Tuesday , April 16 2024
Home / Berita / Perluas Jaringan, Askrindo Gandeng BUMN Perkapalan & Industri Setate

Perluas Jaringan, Askrindo Gandeng BUMN Perkapalan & Industri Setate

Jakarta – Guna terus mewujudkan peningkatan sinergi BUMN, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo melakukan MoU tentang Optimalisasi Bisnis dengan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (PT SIER) dan PT Industri Kapal Indonesia (PT IKI Persero).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan Plt. Direktur Utama Askrindo, Sabdono, Plt. Direktur Utama PT SIER, Fattah Hidayat, dan Direktur Utama PT IKI, Edy Widarto yang didampingi oleh Direktur Operasional Komersil Askrindo Dwi Agus Sumarsono, di Graha Askrindo, Kemayoran, Jakarta Rabu (8/8/2018).

Plt. Direktur Utama Askrindo, Sabdono menjelaskan, MoU tersebut bertujuan untuk pemanfaatan jasa dan produk asuransi bagi industri galangan kapal, kawasan industri estate, serta mendukung program Sinergi BUMN dengan memanfaatkan produk dan jasa masing-masing perusahaan.

“MoU dengan PT SIER ini kita lihat akan sangat bagus karena sebagai pusat berbagai macam industri serta pusat pergudangan, PT SIER memiliki beberapa macam mitra bisnis. Jadi, apabila PT SIER mempunyai kontrak bisnis dengan mitranya, Askrindo dapat mengcover pemenuhan kontrak kerja dalam bentuk asuransi kriditnya, asuransi umumnya serta surety bond,” jelas dia.

Dalam MoU ini Askrindo juga menyatakan komitmennya mendukung bisnis PT IKI di bidang Asuransi Umum. Asuransi umum merupakan satu dari beberapa produk asuransi yang saat ini dipasarkan Askrindo.

“Nantinya Kami juga akan menawarkan kepada PT IKI, produk-produk dari Askrindo yang bisa dipakai selain Asuransi Umum, kita juga masih memiliki produk-produk lainnya, seperti Kontra Bank Garansi, Suretyship, Asuransi Perdagangan dan lainnya,” ujar Sabdono.

Sementara itu, Direktur Utama IKI, Edy Widarto menyatakan, kita membutuhkan cover asuransi untuk pendanaan maka itu PT IKI melakukan MoU dengan Askrindo.

“Ini membawa keyakinan dan rasa aman bagi yang memberikan pendanaan kita. Ini juga persiapan kita kedepan apabila ada beberapa proyek seperti dari Pelindo atau Pertamina jadi sebelum kita ikut tender kita siapkan dulu finansialnya,” jelas Edy.

Edy menambahakan, sinergi BUMN ini juga dilakukan untuk mempersiapkan kedepannya serta membangun network yang lebih luas lagi. Selain itu juga MoU ini kedepan juga dapat meng-create pasar pasar yang lebih luas. (AHM)

Cek juga

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta, Lantaibursa.id – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *