Wednesday , November 21 2018
Home / Berita / Perusahaan Asal Kalimantan Siap Ramaikan Pasar Modal Lewat IPO

Perusahaan Asal Kalimantan Siap Ramaikan Pasar Modal Lewat IPO

JAKARTA – Hasnur Group (Barito Putera) melalui salah satu anak usahanya di sektor insfrastruktur dan pertambangan, PT Hasnur Jaya International berencana melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). Hal ini dilakukan dalam rangka ekspansi bisnis serta menjalankan amanah dari pendirinya yakni H. Abdussamad Sulaiman (HAS) dan Hj. Nurhayati (NUR) yakni menjadi perusahaan nasional bahkan internasional nantinya.

“Dari Bursa Efek Indonesia (BEI), memang mengajak perusahaan-perusahaan lokal untuk masuk ke pasar modal. Sekarang, kami perlu support modal untuk bermain secara nasional dan internasional,” kata Direktur Keuangan Hasnur, Syamsul Bachri Djadi di Jakarta, Rabu (15/8).

Syamsul mengaku, saat ini pihaknya tengah melakukan kajian atau persiapan mulai dari diskusi dengan Underwriter, Loyer, dan pihak pihak lainnya supaya rencana listing pada tahun depan bisa berjalan dengan lancar.  “Kalau tahun ini sudah mepet, karena sudah Agustus. Kami sedang mempersiapkan menuju ke pasar modal untuk tahun depan,” ucapnya.

Syamsul menjelaskan, rencana IPO tersebut untuk menopang rencana perusahaan untuk mengembangkan unit bisnis di sektor pertambangan batubara, terutama pada bidang infrstruktur dan logistik di PT HJI. “Dana IPO itu untuk pengembangan infrastruktur dan logistik batubara,” imbuhnya.

Selama ini, Syamsul mengaku biaya belanja modal perusahaan diperoleh dari hasil kombinasi antara kas internal dan sebagian sari pinjaman perbankan. Sementara upaya menggalang dana dari pasar modal itu untuk memenuhi kebutuhan ekspansi bisnis dari PT HJI yang diperkirakan mencapai sekitar Rp1,2 triliun-Rp1,4 triliun.

“Kebutuhan capex itu akan dipenuhi dari IPO nantinya. Nilai IPO nya itu yah kurang lebih sama dengan kebutuhan itu. Saat ini aset HJI sebesar Rp3 triliun,” pungkasnya. (AHM)

Check Also

iNews Gelar Indonesia Award 2018

Jakarta – Sebagai sebuah televisi nasional berjaringan terluas dan terbanyak di Indonesia, iNews menggelar kembali Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *