Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Gelar Bakti Sosial, Ramayana Berikan Pengobatan Gratis ke Mayarakat

Gelar Bakti Sosial, Ramayana Berikan Pengobatan Gratis ke Mayarakat

CIKARANG – Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Ramayana Group, dibawah management PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk kembali menyelenggarakan Bakti sosial-Pengobatan gratis yang ke 11, disekolah Sariputra, Jalan RE. Martadinata, Cikarang.

Pelaksanaan bakti sosial pengobatan gratis ini diselenggarakan pada tanggal 02 September 2018. Dalam kegiatan ini, pihak Ramayana bekerjasama dengan 13 Vihara Buddha setempat berlokasi di Cikarang dan Karawang.

Dalam hal ini Ramayana mendistribusikan kupon pengobatan kepada yang betul sakit dan khususnya bagi keluarga prasejahtera. Sejak awal Agustus 2018, sebanyak 3.100 kupon berobat telah didistribusikan, yang terbagi atas 4 kategori waktu, yaitu pada jam 09:00-10:00, kemudian 10:00- 11:00; 11:00-11:30 dan 12:30- selesai.

Pengobatan yang dilakukan ini tidak terbatas pada penyakit tertentu, meskipun pada brosur tertulis untuk penyakit katarak, hernia, bibir sumbing, miom dan kista, benjolan dan gondok, karena mereka yang datang pastinya dari berbagai penyakit yang ada diwilayah Cikarang dan Karawang. Dan pada pelaksanaan pengobatan ini melibatkan 60 dokter profesional serta 200 tenaga bantuan untuk kelancaran pelaksanaannya, karena diperkirakan bahwa mereka yang datang berobat akan lebih dari jumlah kupon yang telah didistribusikan kepada mereka yang perlu mendapat bantuan tindakan medis dan pengobatan.

“Sistem pengobatan ini diawali dengan kami menerima seluruh calon pasien yang hadir dengan membawa kupon berobat, kemudian mereka akan mendapat pemeriksaan dokter yang ada, dan bila pasien menderita sakit yang dikategorikan penyakit ringan akan kami berikan obat secara cuma-cuma. Namun bila ada pasien yang menderita penyakit kronis, serta perlu mendapat perawatan intensif, mereka akan kami rujuk ke Rumah Sakit tertentu, melalui proses sistem dan meknisme yang ada untuk ditindak lanjuti pada hari dan tanggal yang akan ditentukan kemudian,” kata Setyadi Surya, Humas PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk.

Jika ada pasien yang datang namun tidak membawa kupon berobat, kata Setyadi, akan ditangani setelah nomor antrian terakhir. “Perencanaan dan persiapan pengobatan gratis ini telah kami persiapkan semenjak beberapa bulan yang lalu dengan matang dan menghabiskan biaya lebih dari Rp1 milyar, berdasarkan sepuluh kali pengalaman yang telah kami lakukan, kami harapkan pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, tidak terjadi hambatan, dan yang paling utama adalah setiap calon pasien dapat ditangani dengan baik, tepat dan cepat, sehingga misi manajemen PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk tercapai, yakni Menjadikan masyarakat Indonesia sehat menuju Era Indonesia yang lebih baik” demikian penjelasan Setyadi.

“Serta kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung program Bhakti Sosial Pengobatan-Gratis ini, semoga Tuhan senantiasa memberkati setiap usaha yang baik dari kita dan bagi kita semua”pungkasnya. (AHM)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *