Saturday , August 24 2019
Home / Berita / Penuhi Free Float, Majapahit Bakal Gelar Aksi Korporasi

Penuhi Free Float, Majapahit Bakal Gelar Aksi Korporasi

JAKARTA – Manajemen PT Majapahit Inti Corpora Tbk (AKSI) tengah mengkaji beberapa aksi korporasi di pasar modal. Hal itu sengaja dilakukan perusahaan salah satunya dalam rangka memperbanyak jumlah saham yang beredar di publik (free float).

Diketahui, saat ini 98,25% saham AKSI dikuasai oleh PT Batulicin Enam Sembilan dan 1,75% saham dikuasai oleh masyarakat.

Adapun aksi korporasi yang sedang dipertimbangkan oleh perseroan saat ini diantaranya Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD)  atau right issue dan non HMETD (private placement). Dilakukannya pelepasan saham ke publik (free float) sebanyak 7,5% yang rencananya dilakukan pada semester I 2019 nanti, guna menjalankan ketentuan peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Untuk saat ini, yang kami pertimbangkan itu ada dua opsi. Pertama, mengurangi kepemilikan pemegang saham pengendali (PSP) dan melakukan penawaran terbatas (rights issue), Kami harap pertengahan 2019 sudah bisa memenuhi aturan freefloat,” ujar Direktur AKSI, William dalam paparan publik insidentil di BEI Jumat (7/9).

Terkait  kinerja 2018, William mengatakan, perseroan optimis hingga akhir 2018 membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 20% dibanding tahun 2017. Hal itu ditopang dari pendapatan anak usaha yang bergerak di bidang transportasi batu bara, yakni PT Rezki Batulicin Transport dengan penambahan armada anak usaha sebanyak 20 set double trailer.

“Dengan penambahan 20 set, kami harap dapat membukukan pendapatan sebesar Rp180 miliar atau naik 20% dibanding tahun lalu,”tegasnya. (AHM)

Check Also

Dua Yayasan Ibu Tien Soeharto Salurkan Bantuan Kemanusian

JAKARTA – Dua yayasan social yang menjadi penanda dan jejak pengabdian Almarhumah Ibu Tien Soeharto …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *