Sunday , December 16 2018
Home / Berita / Rebutkan Puluhan Juta Rupiah, 28 Tim Futsal Unjuk Kebolehan di Camaro Cup 2018

Rebutkan Puluhan Juta Rupiah, 28 Tim Futsal Unjuk Kebolehan di Camaro Cup 2018

JAKARTA  – Capital Market Journo (CAMARO) atau kumpulan wartawan pasar modal pada Sabtu, (20/10/2018) kembali menggelar turnamen futsal yang diberi nama “Camaro Futsal Competition 2018”. Acara yang sudah digelar kali ke-2 ini merupakan salah satu sarana untuk menyebarkan semangat berinvestasi kepada masyarakat, sebagai budaya produktif yang perlu dipupuk sedari dini untuk masa depan yang lebih baik.

 

Dalam acara ini turut hadir Deputi Direktur Humas OJK M Jufri, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djayadi, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Hasan fawzi dan Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI) Edi Prasetyo.

 

Ketua Panitia Camaro Futsal Competition 2018, Irawan Hadi Prayitno mengungkapkan turnamen yang digelar secara regular ini juga bertujuan untuk mendekatkan industri pasar modal kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang bersifat refreshing demi meminimalisasi jarak ke masyarakat agar lebih familiar dengan aktivitas pasar modal.

 

Selain itu, digelarnya acara ini juga dimaksudkan untuk dapat menjadi wadah pemersatu demi mengkampanyekan semangat berinvestasi sebagai salah satu solusi dalam menghadapi berbagai tantangan perekonomian di tahun 2018

“Gelaran yang diadakan wartawan pasar modal ini memang dimaksudkan untuk dapat menjadi wadah komunikasi yang baik diantara beragam komponen pasar modal, mulai dari otoritas, kalangan emiten, analis saham hingga wartawan,” tutur Irawan, dalam Acara Camaro Futsal Competition 2018, di Planet Futsal Kuningan, Jakarta, Sabtu (20/10).

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan para peserta Camaro Futsal Competition 2018 akan memperebutkan hadiah dan piala dengan nilai total Rp80 juta. “Juara satu itu hadiahnya Rp13 juta untuk masing-masing kategori, Rp10 juta untuk juara kedua, Rp7 juta untuk juara ketiga dan Rp4 juta untuk juara keempat. Sedangkan untuk tim wartawan putri disiapkan hadiah sebesar Rp4 juta (Juara 1), Rp3 juta (Juara 2), Rp2 juta (Juara 3) dan Rp1 juta(Juara 4),”tambahnya.

 

Selain itu lanjut Irawan juga disediakan hadiah untuk pencetak gol terbanyak (top scorer) masing – masing sebesar Rp1 juta untuk kategori korporasi dan wartawan.

 

Dalam kesempatan itu Irawan juga merincikan, turnamen futsal akan dibagi dalam tiga kategori yaitu korporasi (emiten & institusi), wartawan putra, dan wartawan putri. Untuk kategori korporasi akan menggunakan sistem gugur, sedangkan kategori wartawan akan menggunakan sistem setengah kompetisi. “Untuk korporasi itu ada 16 tim, wartawan putra kami mengundang 8 tim yang dibagi 2 grup ,dan wartawan putrinya itu ada 4 tim,”terangnya.

 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FFI, Edi Prasetyo, mengapresiasi kompetisi futsal tersebut. Ia mengatakan, setiap kompetisi futsal yang digelar patut mendapatkan ucapan terima kasih dari federasi karena terus mengenalkan serta mendekatkan olahraga tersebut kepada masyarakat.

 

“Saya kali ini datang mewakili Pak Harry Tanoesoedibjo (Ketua Umum FFI) yang berhalangan hadir. Beliau titip salam untuk semua peserta. Bagi FFI pada prinsipnya setiap upaya bersama membangun dan mengembangkan futsal, hanya ada satu kata, yaitu terima kasih,” tutur Edi Prasetyo dalam kata sambutannya.

 

“Saya mengapresiasi penyelenggaraan Camaro Futsal Competition ini. Semoga setiap tahun ada peningkatan dan terus berkontribusi nyata,”imbuhnya.

Edi menambahkan, FFI akan selalu mendorong terselenggaranya kompetisi futsal di Indonesia, agar berjalan dengan baik. Sebagai otoritas, FFI akan selalu memberikan dukungan moral agar olahraga tersebut semakin dikenal masyarakat Indonesia.

 

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama (Dirut) PT. Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi menyampaikan, bahwa kompetisi di pasar modal seperti halnya pertandingan futsal. Menurutnya kedua hal itu sama-sama membutuhkan sportivitas. Pasalnya tak hanya di olahraga, sportivitas juga diperlukan di pasar modal untuk menjaga iklim keuangan tetap kondusif.

 

“Saya yakin kepada semua peserta di sini bahwa bertanding pada hari ini akan menunjukkan sportivitas yang tinggi. Kalah atau menang itu biasa. Sportivitas itu juga sebetulnya kita pegang dalam investasi pasar modal, dengan senantiasa menjaga iklim, transaksi yang sehat, wajar dan efisien,”kata Inarno.

Selain itu, pria berusia 56 tahun itu menilai turnamen Camaro Futsal Competition bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobi. Namun, jiwa sportivitas tetap tertanam ketika bertanding.

“Kegiatan futsal ini sangat positif karena dengan kompetisi olahraga dapat membangun jiwa sportivitas, menuangkan hobi atau bakat, menjalin keakraban, kebersamaan peserta dan yang paling penting adalah bisa ngejek satu sama lain tetapi tetap sportif,”ucap Inarno

 

Dalam pertandingan futsal untuk kategori Korporasi (emiten & institusi) akan diramaikan oleh tim – tim yang handal dari OJK, BEI, KPEI, KSEI, Telkom, Semen Indonesia, ICDX, Bank Sinarmas, PGN, Indofood, Pupuk Indonesia, BTN, BNI, Surya Semesta Internusa, XL, dan BRI. Kemudian untuk Forum Wartawan Putra ada CAMARO, Forum Foto Ekonomi (FORTAMI), Forum Wartawan BUMN, PERWABIL, Jurnalis Ekonomi Syariah (JES), Forum Wartawan Ekonomi Makro (FORKEM), Forum wartawan otomotif (FORWOT) dan Forum Wartawan Industri (FORWIN). Sedangkan untuk Wartawan Putri akan diisi dengan Camaro (AWPMI),FORWIN dan Forum Wartawan BUMN.

 

Seperti diketahui, Acara “Camaro Futsal Competition 2018 ini sukses diselenggarakan berkat sponsor yang sudah ikut berpartisipasi diantaranya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Kliring Penjamin Efek Indonesia (KPEI), PT Bank Sinarmas Tbk, PT Indofood Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Surya Semesta Internusa Tbk, PT Bursa Komoditas Dan Derivatif Indonesia, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Astra International Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Summarecon Agung Tbk, PT Wika Bangunan Gedung Tbk, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, PT Adaro Energy Tbk, PT Adhi Karya Tbk, PT Buana Finance Tbk, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk, PT Askrindo, PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk, PT Pupuk Indonesia, PT Bfi Finance Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Taman Impian Jaya Ancol, PT Xl Axiata Tbk, PT Buana Lintas Lautan Tbk, PT PP Tbk, BPJS Ketenagakerjaan, Sevenvoices PR, PT Cimb Niaga Auto Finance, PT Semen Indonesia Tbk, PT Bank Bukopin Tbk, PT Mnc Sekuritas, PT Pelita Samudera Shipping Tbk, PT Intiland Development Tbk, PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk, PT Wika Beton Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, PT Taspen, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, PT Bank Danamon Tbk yang telah mendukung acara “Camaro Futsal Competition 2018”. (AHM)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *