Wednesday , November 21 2018
Home / Berita / Total Premi Asuransi Simas Jiwa Tumbuh 27,36% di Kuartal III-2018

Total Premi Asuransi Simas Jiwa Tumbuh 27,36% di Kuartal III-2018

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa mencatat total premi sebesar Rp13,33 triliun di hingga per 30 September 2018 atau kuartal III tahun ini. Angka ini tumbuh sebesar 27,36% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 10,47 triliun.

 

Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa I. J. Soegeng Wibowo mengatakan, dengan target total premium tahun 2018 sebesar yang sebesar Rp 16,90 triliun, maka saat ini telah mencapai 78,76 persen dari yang ditargetkan. “Dan kami yakin sampai dengan akhir tahun bisa mencapai target 100%,” ujarnya dalam siaran persnya, Senin (15/10).

 

Soegeng menjelaskan, capaian tersebut didapat dari produk unit link sebesar 99% dan sisanya dari produk konvensional dan syariah.

 

Selain itu, asset hingga per 30 September 2018 sebesar  Rp 33,61 triliun dibanding per 30 September 2017 yang sebesar Rp 22,30 triliun. Angka tersebut telah telah mengalami pertumbuhan asset sebesar 50,71 persen. Sedangkan RBC per 30 September 2018 sebesar 356,27%.

 

Disamping itu, Soegeng juga mengungkapkan, perseroan yang telah merayakan ulang tahunnya pada tanggal 6 Oktober 2018 silam telan genap berusia 3 tahun telah bertumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa dengan aset terbesar ke-8 berdasarkan laporan AAJI 2017.

 

“Kami terus mengembangkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan dengan premi yang bisa di jangkau oleh semua lapisan masyarakat seperti mulai dari Rp 7.500,- per tahun sampai dengan miliaran rupiah dan bisa dibeli untuk anak yang baru lahir sampai dengan berusia 70 tahun,”tuturnya.

 

Menurutnya, produk-produk yang dikembangkan adalah produk baik yang murni proteksi maupun produk gabungan proteksi dan investasi seperti produk endowment, seumur hidup dan unitlink. “Produk-produk ini diperuntukan baik untuk perorangan maupun kumpulan (group karyawan),” imbuhnya.

 

Dalam memasarkan produk-produk tersebut, kata dia, pihaknya melakukan pemasaran melalui jalur distribusi Direct Sales (Keagenan), Bancassurance (pemasaran melalui Bank rekanan), Internet Business (Digital) dan Unit Usaha Syariah.

 

“Jalur distribusi yang baru dikembangkan tahun 2018 ini adalah Internet business yaitu penjualan langsung atau online (Digital Insurance) melalui aplikasi dan website klikasuransiku.com yang bisa di akses melalui smarphone,”pungkasnya. (AHM)

Check Also

SMGR Gelontorkan Rp13 Triliun Ambil Alih 80,6% Saham Holcim

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) baru saja menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *