Saturday , December 15 2018
Home / Berita / ACST Resmikan Ekspansi Usaha ke Sektor Kontruksi Kelautan

ACST Resmikan Ekspansi Usaha ke Sektor Kontruksi Kelautan

Jakarta – PT Acset Indonusa Tbk (ACST) melakukan ekspansi usaha ke pekerjaan kelautan (marine works) setelah sebelumnya fokus pada pekerjaan struktur gedung tinggi dan jalan tol.

Untuk menopang bidang usaha yang baru ini, ACST menyatakan telah membeli Cement-Deep Mixing (CDM) barge yang juga berlandaskan pada motivasi yang sama untuk bergerak di bidang pekerjaan kelautan.

“Oktober lalu, kami telah meresmikan CDM barge yang pertama, yakni ACSET Sea I, di Pelabuhan Cirebon,” jelas Maria Cesilia Hapsari, Corporate Secretary & Investor Relations ACST dalam keterangannya, Senin (26/11/2018).

ACSET Sea I adalah CDM barge—pertama dari jenisnya yang ada di Indonesia. ACSET Sea I utamanya akan digunakan pertama kali dalam proyek soil improvement Pelabuhan Patimban yang kontraknya didapatkan pada semester pertama tahun 2018.

Metode CDM merupakan metode yang digunakan untuk meningkatkan kualitas tanah dasar laut sehingga kondisinya menjadi lebih baik untuk proses pembangunan berikutnya.

Dengan metode ini, pengerjaan proyek akan menjadi lebih unggul dari sisi waktu dan akurasi.

Metode yang baru pertama kali diutilisasi dalam pembangunan proyek mega-infrastruktur di Indonesia ini dapat mencapai kedalaman hingga 60 meter dari dasar laut (seabed).

Proyek Pelabuhan Patimban sendiri merupakan proyek yang diinisiasikan oleh pemerintah dalam rangka mengembangkan infrastruktur kelautan yang lebih handal di Pulau Jawa.

ACCST dengan ini memperlihatkan komitmennya untuk bergerak selaras dengan pemerintah dalam hubungannya untuk memajukan pembangunan infrastruktur tanah air.

Di masa mendatang, ACSET menargetkan untuk giat berpartisipasi dalam proyek-proyek infrastruktur lainnya, seperti jalan tol (landed dan elevated), pelabuhan laut dan udara, serta power plant.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *