Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Berkat MoPi, Askrindo Dapat Apresiasi Dari Komnas Anak

Berkat MoPi, Askrindo Dapat Apresiasi Dari Komnas Anak

JAKARTA – PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau PT Askrindo (Persero) atas konsistensinya dianugerahkan penghargaan oleh Komisi Perlindungan Anak. Bertempat di Gedung Perpustakaan Nasional RI di Jl. Medan Merdeka  Selatan Jakarta Pusat, Direktur SDM dan Umum PT Askrindo (Persero), Firman Berahima bersama dengan Sembilan tokoh pemerhati anak lainnya menerima penghargaan tersebut, pada Minggu 18 November 2018.

 

Penghargaan ini diberikan kepada  para tokoh yang memiliki perhatian khusus terhadap masa depan anak-anak di Indonesia. Askrindo meraih penghargaan tersebut atas konsistensi dan kepeduliannya untuk mendorong minat baca anak pada usia dini dan penyediaan sarana perpustakaan di daerah pelosok nusantara. Kepedulian ini diwujudkan dalam bentuk perpustakaan keliling dengan menggunakan mobil. Oleh karena itu perpustakaan keliling tersebut dinamakan Mobil Pintar Askrindo (MoPi Askrindo) yang diperuntukkan bagi anak-anak di daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau fasilitas perpustakaan.

 

Askrindo ingin berperan serta dalam membangun pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa sejak usia dini. Firman Berahima mengatakan bahwa melalui program CSR ini, Askrindo bekerja sama dengan PAUD Institute.

 

“Kerjasama ini sudah dimulai sejak tahun 2015. Beriringan dengan MoPi, Askrindo juga memberikan pembekalan pengetahuan kepada para orang tua serta pelatihan bagi guru guru Paud,”ujar Firman.

 

Saat ini, Askrindo telah meluncurkan sebanyak 11 MoPi yang tersebar dibeberapa pelosok Indonesia, diantaranya Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, serta Nusa Tenggara Barat. Selanjutnya dalam waktu dekat akan diluncurkan di  Sulawesi Tengah serta Merauke. Nantinya secara bertahap MoPi Askrindo akan menjangkau seluruh propinsi di Indonesia.

 

Atas pencapaian tersebut,  Askrindo diapresiasi dengan penghargaan Komnas Anak Awards 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise disertai Ucapan Selamat dari Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait yang turut hadir di acara tersebut.

 

Seperti yang disampaikan dalam sambutannya, Yohana Yembise  juga menyoroti minat baca anak-anak yang masih cukup rendah. “Saya pernah beberapa kali kunjungan ke sekolah, saya minta untuk diantarkan ke perpustakaan dan saya lihat kosong perpustakannya. Jika dibandingan dengan ketika saya studi di luar negeri, perpustakaan merupakan jantung dari institusi pendidikan. Dari sini kita melihat bahwa kita sedang mengalami krisis pengunjung perpustakaan, krisis membaca buku.” tambah Yohana.

 

Firman berharap dengan adanya program MoPi Askrindo yang telah berjalan dapat mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat Indonesia kedepan. “Kami akan terus berusaha mendorong minat baca masyarakat Indonesia. Mungkin tidak untuk saat ini, tapi untuk generasi kita yang akan datang. Melalui MoPi Askrindo, kami bersama Paud Institute berusaha untuk menanamkan budaya membaca sejak usia dini demi mewujudkan generasi Indonesia Emas”, pungkas Firman. (AHM)

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *