Saturday , December 15 2018
Home / Berita / ICDX Gelar Indonesia Tin Conference 2018
Said Aqil Sirodj didampingi CEO ICDX Lamon Rutten Komisaris ICH Fenny Widjaja Presiden Direktur ICH Nursalam dan tamu VIP memukul gong sebagai tanda dibukanya Indonesia Tin Conference 2018. (ICDX)

ICDX Gelar Indonesia Tin Conference 2018

Jakarta – Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) menggelar Indonesia Tin Conference (ITCE) di Jakarta, Senin (26/11/2018). Even berskala internasional yang telah digelar sejak 2014 ini dihadiri produsen timah dan juga pelaku pasar timah internasional dari berbagai negara.

Pada gelaran ke-5 ini, ITCE mengangkat tema “Tin It Out Loud: Embracing the Future through Innovation and Collaboration”.

Diskusi ini membahas perkembangan terakhir industri timah global, terutama dengan adanya peraturan dan kebijakan baru, serta potensi kerja sama yang bakal dilakukan oleh para pelakunya.

Penyelenggaraan ITCE ini diklaim telah mendorong peningkatan volume transaksi ekspor timah. Selain itu, semakin banyak pula perusahaan-perusahaan pengguna timah (end user) bertransaksi langsung di bursa.

Acara ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Eksportir Timah Indonesia (AETI). Dalam paparannya, ia membahas informasi terkini mengenai industri timah Indonesia.

Kemudian, dilanjutkan dengan presentasi outlook timah 2019 oleh Eun Yong Lee selaku Steel and Metal Equity Analyst dari DBS Bank. Sesi konferensi ditutup pemaparan oleh Head of Equity Research Deutsche Verdana Sekuritas Indonesia, Janeman Latul.

Acara ini juga diharapkan mampu mendorong perdagangan timah Indonesia semakin mendunia.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *