Wednesday , November 21 2018
Home / Berita / Rizki Kapital Gandeng Ascort Asia Group Kembangkan Kawasan Terpadu di Menado

Rizki Kapital Gandeng Ascort Asia Group Kembangkan Kawasan Terpadu di Menado

JAKARTA – PT Rizki Kapital Mandiri Indonesia (RKMI) bersama Ascort Asia Grup berencana mengembangkan proyek Properti bertajuk The Manado Paradise di Wori, Sulawesi Utara. Pasalnya, proyek ini akan menelan dana yang cukup besar atau mencapai Rp4,8 triliun.

“Kami akan mulai membangun The Manado Paradise tahun 2019, dan diestimasikan proyek ini akan menelan biaya sebesar Rp4,8 triliun,” kata Chief Executive Officer RKMI, Bernat Hehega, di Jakarta, Senin(5/11/2018).

Untuk mendukung proyek tersebut, kedua pihak akan menerbitkan Surat Berharga Investasi-Jangka Pendek (SBI-JP) senilai Rp1 triliun. Rencananya, dana hasil penerbitan surat berharga itu akan digunakan untuk mengembangkan proyek seluas 541 hektar tersebut.

“Kami akan kembangkan secara bertahap. Untuk tahap pertama itu sekitar 311 hektar dan akan dikembangkan bungalow, hotel, tempat rekreasi, apartemen dan zona komersial,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Ascort Asia, Anthony Soewandy menyatakan, untuk mewujudkan rencana tersebut Rizki Kapital Mandiri telah memutuskan bekerjasama dengan Ascort Asia Group sebagai perusahaan pendanaan project financing. Nantinya dana senilai Rp1 triliun tersebut akan dimanfaatkan secara bertahap dalam kurun tiga tahun.

“SBI-JP bisa dilakukan melalui mekanisme private placement dan digunakan secara bergulir untuk memenuhi kebutuhan anggaran Rp4,8 triliun,” tegas Anthony. (AHM)

Check Also

SMGR Gelontorkan Rp13 Triliun Ambil Alih 80,6% Saham Holcim

Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) baru saja menandatangani Perjanjian Pengikatan Jual Beli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *