Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Sentral Mitra Informatika Resmi Catatkan Sahamnya di Bursa

Sentral Mitra Informatika Resmi Catatkan Sahamnya di Bursa

Seremoni pencatatan perdana saham Sentra Mitra Infomartikan di Bursa Efek Indonesia (Twitter IDX)

Jakarta – PT Sentral Mitra Informatika Tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham LUCK, Rabu (28/11/ 2018). Perseroan adalah perusahaan ke 53 yang melantai di Bursa pada tahun 2018. LUCK yang merupakan perusahaan solusi printer dan cetak dokumen ini juga ditetapkan sebagai Efek Syariah.

Berdasarkan laporan hasil penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) yang telah dilakukan pada 22 dan 23 November 2018 lalu, permintaan saham perseroan mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed lebih dari 250 kali.

Adapun, jumlah saham baru yang dilepas dalam IPO tercatat mencapai 154.601.900 lembar saham, atau sebesar 21,6% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Dana yang diperoleh dari IPO sendiri akan digunakan untuk sewa tempat, pembelian aset berupa printer dan modal kerja. Dengan IPO ini Perseroan optimis dapat lebih mengenalkan dan mengembangkan bisnis secara luas.

“Rencana ekspansi cabang di 15 kota di Indonesia merupakan salah satu agenda pengembangan yang akan dilakukan Perseroan pada tahun depan. Hal ini tentunya akan membawa Perseroan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas,” kata Teddy Pohan, Corporate Secretary LUCK.

Selain itu, optimalisasi waktu dan jarak distribusi akan secara otomatis dicapai Perseroan, sehingga dapat menekan waktu dan biaya yang ada. Pelanggan juga dapat menemukan pelayanan after sales service secara lebih mudah.

Saat ini, Perseroan hadir untuk memberikan solusi bisnis dalam membantu perusahaan melakukan
efisiensi dalam hal operasional. Perseroan menawarkan jasa bisnis solusi untuk penyewaan printer,
percetakan dokumen disertai sistem yang dapat mendeteksi penggunaan tinta printer dan kertas untuk setiap orang dalam perusahaan.

Selain itu, Perseroan juga memberikan service maintenance secara rutin atas printer yang ditempatkan di kantor pelanggan.

Selain itu, bersamaan dengan pencatatan saham baru di BEI, Perseroan juga mencatatkan saham baru yang merupakan hasil pelaksanaan Mandatory Convertible Bond (MCB) sejumlah 143.149.940 lembar saham, atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Pemilik MCB adalah Serial System Pte.Ltd, yang merupakan perusahaan publik berdomisili di Singapura dan sudah terlebih dahulu memiliki pengalaman dalam mengembangkan bisnis Managed Print Services (MPS) di regional Asia.

Serial System Pte. Ltd, akan terlibat secara aktif, langsung dan penuh terhadap perkembangan usaha Perseroan. Ini merupakan salah satu keberuntungan yang menjadi potensi besar bagi pengembangan bisnis Perseroan.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *