Saturday , December 15 2018
Home / Berita / Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa T+2 Resmi Bergulir

Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa T+2 Resmi Bergulir

Jakarta – Lembaga penyelenggara pasar modal atau Self Regulatory Organization (SRO) telah mulai menerapkan Siklus Penyelesaian Transaksi Bursa atas Efek Bersifat Ekuitas yang baru, Senin (2611/2018).

Dengan demikian, siklus penyelesaian transaksi dari sebelumnya 3 hari bursa menjadi 2 hari bursa setelah diberlakukannya Transaksi Bursa (T+2).

“Penyelesaian transaksi bursa pada hari pertama dengan siklus Penyelesaian T+2 akan jatuh pada hari Rabu, 28 November 2018,” seperti disampaikan dalam keterangan pers bersama SRO yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dijelaskan pula, penyelesaian transaksi Bursa pada 28 November 2018 mendatang merupakan penyelesaian transaksi gabungan atas Perdagangan dengan siklus Penyelesaian T+3 hari terakhir, yaitu hari Jumat (23/11/2018) dan Perdagangan dengan siklus Penyelesaian T+2 hari pertama pada hari Senin (26/11/2018).

“Dengan adanya perubahan siklus penyelesaian transaksi bursa yang baru ini, diharapkan semua pihak terkait untuk memperhatikan setiap informasi yang berhubungan dengan T+2 yang dikeluarkan oleh SRO,” demikian penutup dari keterangan pers tersebut.

Check Also

Simas Jiwa Gelar Seminar Tentang Pencegahan Pencucian Uang 

JAKARTA – PT Asuransin Simas Jiwa bersama Entitas Utama Konglomerasi Keuangan Sinarmas Financial Services PT Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *