Saturday , May 25 2019
Home / Berita / ASM Gelar Rangkaian CSR di Palu

ASM Gelar Rangkaian CSR di Palu

PALU-PT Asuransi Sinar Mas (ASM) terus mewujudkan kepeduliannya terhadap para korban gempa di Palu. Beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terus digelar untuk dapat sedikit meringankan beban sekaligus berbagi keceriaan dengan para korban yang tinggal di kawasan pengungsian. Terbaru, ASM menggelar serangkaian acara yang digelar seharian penuh, meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh dokter dan perawat dari Klinik Simas Sehat, layanan potong dan cuci rambut gratis serta belajar keterampilan membuat hiasan dengan teknik kanzashi. Selain itu untuk para pelajar juga diadakan kegiatan story telling/ bercerita mengenai asuransi, pembagian buku cerita dan mewarnai serta mendapatkan perlindungan asuransi simas siswa mikro.

Dari beragam acara yang digelar, keterampilan kanzashi menjadi salah satu kegiatan yang menarik bagi para ibu di pengungsian. Seorang ibu pengungsi yang belajar kanzashi mengatakan bahwa ia kehilangan ayah saat sebelum gempa dan kehilangan ibunya setelah gempa. Kehilangan ini membuat dirinya merasa hampa. Keterampilan kanzashi yang ia dapat hari ini bermanfaat untuk mengisi waktu kosong saat di tenda sekaligus mengalihkan kesedihannya. Ia juga akan menularkan keterampilan ke teman-teman pengungsi lainnya dan berharap dapat menghasilkan karya yang berguna. “Kami sangat senang kegiatan CSR yang kami adakan ini mendapat respon bagus dari masyarakat korban gempa. Kebersamaan dan keceriaan yang kami alami bersama hari ini, kiranya dapat menjadi salah satu trauma healing bagi mereka. Sekaligus melihat senyum bahagia mereka saat cuci dan potong rambut juga menjadi kebahagiaan tersedniri bagi kami,”ujar Direktur ASM, Dumasi M M Samosir.

Aktivitas potong dan cuci rambut meninggalkan kesan tersendiri bagi karyawan salon yang bertugas, mereka menyampaikan terima kasih karena diajak membantu. Aktivitas potong dan cuci rambut menjadi media berbagi bagi sesama. Total ada 298 peserta yang menikmati layanan potong dan cuci rambut gratis, lebih dari seratus anak yang mengikuti literasi dan menerima kartu asuransi simas siswa mikro serta ratusan pengunjung lain mendapatkan pengobatan gratis. Pada hari yang sama, Asuransi Sinar Mas juga melakukan kegiatan wakaf Al – Qur’an untuk 5 masjid di sekitar Kota Palu. Al – Qur’an yang diwakafkan merupakan produk dari PT. Indah Kiat Pulp and Paper Tbk. Al Qur’an dibuat dengan menggunakan kertas QPP dengan kualitas tinggi, bersertifikat halal dari MUI dan telah di export ke berbagai negara. (JAT)

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *