Friday , February 22 2019
Home / Berita / Pemerintah Resmi Tutup Layanan Internet BOLT
Ilustrasi produk internet BOLT.

Pemerintah Resmi Tutup Layanan Internet BOLT

Jakarta – Manajemen PT Internux, penyedia layanan internet 4G LTE merek BOLT menyampaikan bahwa perusahaan akan segera menghentikan layanan yang selama ini telah diberikan ke pelanggan. Direktur Utama Internux, Dicky Mochtar memastikan segala hak pelanggan akan tetap dipenuhi perusahaan.

Dicky menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika terkait hal ini.

“Menyikapi surat tersebut, BOLT mendukung keputusan Kominfo dan sepenuhnya bekerja sama untuk menyesuaikan layanan 4G LTE di Jabodetabek, Banten dan Medan terhitung sejak diterimanya Surat Keputusan tersebut,” katanya dalam siaran pers, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, sejak 21 November 2018, perusahaan sudah tidak lagi menerima pembelian pulsa atau top up BOLT. Hal ini merupakan komitmen dalam menjaga kepentingan pelanggan dan mematuhi keputusan pemerintah.

“BOLT pastikan akan memenuhi kewajibannya kepada seluruh Pelanggan aktif BOLT, baik prabayar maupun pascabayar,” jelasnya.

Ia menambahkan, usai keputusan Kominto mengenai pemberhentian layanan, pelanggan akan menerima pengembalian sisa pulsa dan/atau kuota yang belum terpakai dan pengembalian pembayaran dimuka.

“BOLT juga telah menyiapkan 28 gerai BOLT Zone yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan Medan untuk melayani proses pemenuhan hak Pelanggan ini,” katanya.

Perseroan juga memberikan penawaran khusus bagi Pelanggan aktif BOLT Home yang berada dalam cakupan jaringan homes passed Fixed Broadband Cable Internet First Media dari PT Link Net Tbk berupa penawaran diskon 30 persen dan Double Speed Upgrade untuk berlangganan selama 12 bulan, dan gratis semua saluran TV kabel selama 3 bulan.

Ketua BRTI/Dirjen SDPPI Kemkominfo, Ismail sebelumnya menyatakan telah melakukan pengakhiran penggunaan pita frekuensi radio 2,3 GHz untuk PT. Internux, PT First Media Tbk, dan PT Jasnita Telekomindo pada Jumat, 28 Desember 2018.

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *