Sunday , May 26 2019
Home / Berita / 2019, BOSS Targetkan Tambahan Pendapatan 50 Persen dari Tambang Batubara Anak Usaha
Area konsesi pertambangan batubara PT Pratama Bersama (bosscoal.com)

2019, BOSS Targetkan Tambahan Pendapatan 50 Persen dari Tambang Batubara Anak Usaha

Jakarta – Manajemen PT Borneo Olah Sarana Sukses Tbk (BOSS) menyampaikan, anak usaha perseroan yang memiliki konsesi tambang batubara seluas 4.210 hektar, yaitu PT Pratama Bersama siap beroperasi penuh pada awal tahun ini. Perseroan menargetkan tambahan kontribusi pendapatan hingga 50 persen dari perolehan tahun lalu.

Direktur Keuangan BOSS, Widodo Nurly Sumarly menjelaskan, anak usaha perseroan telah resmi menunjuk PT Putra Perkasa Abadi selaku kontraktor tambang. Perjanjian kontrak berlaku selama 5 tahun dengan nilai kontrak sebesar US$147 juta.

“Melalui kerja sama ini, kami menargetkan Pratama Bersama dapat menambah produksi batubara minimal 300 ribu ton pada tahun ini,” kata Widodo dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (7/1/2018).

Untuk diketahui, aset pertambangan anak usahanya tersebut berada di wilayah Muara Pahu, Kutai Barat, Kalimantan Timur. Spesifikasi batu bara di tambang tersebut merupakan batubara kalori tinggi mulai dari tipe GAR 6.400 Kcal/Kg. Karakteristik lainnya dari batubara ini adalah mengandung sulfur dan kadar abu yang rendah.

“Batubara jenis ini banyak diminati pasar luar negeri seperti Jepang dan untuk di dalam negeri biasanya dijadikan bahan pencampur batubara kalori rendah,” imbuhnya.

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *