Friday , February 22 2019
Home / Berita / Ciptadana Asset Management Catatkan DIRE Padjajaran di Bursa
Pencatatan perdana Dire Pajajaran di bursa (BEI)

Ciptadana Asset Management Catatkan DIRE Padjajaran di Bursa

Jakarta – Dana Investasi Real Estat (DIRE) Ciptadana Properti Perhotelan Padjajaran resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penerbit DIRE Padjajaran telah melepas 1.050.000.000 unit penyertaan,

Sebelum dicatatkan di bursa, DIRE Padjajaran yang diperdagangkan dengan kode efek XCIS ini diterbitkan dengan Nilai Aktiva Bersih Rp100 pada 27 Desember 2018 oleh PT Ciptadana Asset Management sebagai Manajer Investasi.

“Pencatatan ini bukan merupakan akhir proses, melainkan awal dari proses untuk memberikan alternatif investasi Pasar Modal dalam bidang properti khususnya bidang usaha perhotelan dan hospitality,” jelas Paula Rianty Komarudin, Direktur Utama Ciptadana Asset Management di gedung BEI, Selasa (29/1/2019).

Ia mengatakan, setelah dicatatkan, DIRE Padjajaran akan terus melakukan evaluasi atas aset-aset lainnya di seluruh Indonesia untuk mendapatkan mandat dalam akuisisi dan sewa atas aset-aset yang digunakan oleh usaha perhotelan dan hospitality.

Untuk diketahui, aset portofolio utama DIRE Padjajaran berupa hotel dengan luas tanah 3.684 m² dan luas bangunan 11.148 m², dikenal dengan nama Hotel Padjajaran Suites, yang berlokasi sangat strategis di kota Bogor.

“Sejak hari pertama penerbitan, jumlah investor DIRE Padjajaran telah mencapai lebih dari 100 investor, dengan jumlah mayoritas investor berasal dari anggota Koperasi. Investor DIRE Padjajaran diharapkan akan terus bertambah setelah listing dan diperdagangkan di Bursa, seiring dengan animo investor akan pilihan produk investasi di Pasar Modal” kata Paula.

Ciptadana Asset Management yang didirikan pada tahun 1991 dengan total dana kelolaan sebesar Rp5 triliun (per Desember 2018) merupakan Manajer Investasi pionir dalam penerbitan produk DIRE.

DIRE Padjajaran ini adalah produk DIRE kedua di Indonesia setelah DIRE pertama yaitu DIRE Ciptadana Properti Ritel Indonesia yang diterbitkan pada 2012 diperdagangkan dengan kode efek XCID sejak tahun 2013.

Sebagai informasi, DIRE adalah wadah yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan pada aset real estat, aset yang berkaitan dengan real estat dan/atau kas dan setara kas.

DIRE merupakan salah satu pilihan produk investasi bagi masyarakat baik ritel maupun institusi yang juga terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *