Sunday , May 26 2019
Home / Berita / IHSG Berpotensi Menguat Ditopang Laju Positif Rupiah

IHSG Berpotensi Menguat Ditopang Laju Positif Rupiah

Jakarta – Hariyanto Wijaya, Analis Mirae Asset Sekuritas menyatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan diperdagangkan mixed to higher pada hari ini di tengah optimisme pada penguatan Rupiah, penjualan ritel domestik yang kuat, dan prospek kenaikan suku bunga AS.

Menurutnya, investor asing terus membukukan posisi beli bersih (net buy) selama 9 hari berturut-turut. Penguatan Rupiah telah mencapai Rp14.061 per US$, level terkuat sejak Juni 2018.

“Kami memperkirakan Rupiah akan terus menguat karena Mirae Asset Sekuritas Indonesia memiliki contrarian view dengan konsensus tentang Rupiah (Mirae’s FY19 forex: IDR13,920 per US$),” kata Hariyanto dalam laporan riset, Jumat (11/1/2019).

Pada hari Kamis, Indeks AS trade lebih rendah selama sesi awal karena holiday sales numbers dari retailers mengecewakan, tetapi Indeks AS ditutup lebih tinggi setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell menegaskan kembali pernyataannya bahwa Fed dapat bersabar sebelum menyesuaikan suku bunga lagi karena menunggu untuk melihat bagaimana risiko global berdampak pada ekonomi AS.

Sementara itu, Dow naik 0,51%, S&P 500 naik 0,45%, dan NASDAQ naik 0,42%. Key economic data AS dalam waktu dekat adalah Consumer Price Index/Indeks Harga Konsumen.

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *