Friday , February 22 2019
Home / Berita / Indosat Gelar PUB III Tahap Pertama, Bunganya Sekitar 7,25% – 10,5%
gerai indosat di pusat perbelanjaan (supermal karawaci)

Indosat Gelar PUB III Tahap Pertama, Bunganya Sekitar 7,25% – 10,5%

Jakarta – PT Indosat Tbk (ISAT) akan menggelar Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan III Indosat Tahap I Tahun 2019 dan Sukuk Ijarah Berkelanjutan III Indosat Tahap I Tahun 2019. Penawaran ini terdiri dari Obligasi senilai Rp7 triliun dan Sukuk Ijarah senilai Rp3 trilliun dimana untuk tahap pertama, diterbitkan obligasi sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun dan sukuk Rp500 miliar.

President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter menjelaskan, dananya akan digunakan untuk mendanai pembelanjaan Infrastruktur Jaringan yang berupa Infrastruktur Jaringan Akses (Radio & Transport), Jaringan Core (Packet Core & Gateway) dan Infrastruktur IT yang bertujuan untuk menambah kapasitas dan memperluas jangkauan jaringan Perseroan.

Untuk diketahui, obligasi akan ditawarkan dalam 5 seri dengan kisaran kupon sebesar 7,25% hingga 10,50% per tahun yang akan dibayarkan setiap triwulan.

Perinciannya, yaitu Seri A tenor 1 tahun dengan indikasi kupon 7,25% – 8,25%, Seri B tenor 3 tahun kupon 8,5% – 9,5%, Seri C tenor 5 tahun kupon 8,75% – 9,75%, Seri D tenor 7 tahun kupon 9,25% – 10,25%, dan Seri E tenor 10 tahun kupon 9,5% – 10,5%.

Pefindo menetapkan peringkat IdAAA (Triple A) untuk Obligasi dan idAAA(sy) (Triple A Syariah) untuk Sukuk Ijarah.

Adapun, masa penawaran awal atau bookbuilding akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Januari 2019 sampai dengan tanggal 6 Februari 2019. Tanggal efektif diharapkan didapatkan pada tanggal 19 Februari 2019 sehingga pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dapat dilakukan pada tanggal 1 Maret 2019.

Chris mengatakan, penerbitan obligasi dan sukuk ijarah ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang keuangan Perseroan dalam memenuhi kebutuhan pendanaan belanja investasi Perusahaan.

“Kami harapkan hal ini akan memberi dampak positif untuk pengembangan bisnis Perseroan ke depannya serta kami dapat semakin fokus dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Bertindak selaku penjamin pelaksana emisi, yaitu PT BCA Sekuritas, PT CGS CIMB Sekuritas Indonesia ,PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas dan PT Mandiri Sekuritas. Wali amanatnya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

 

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *