Sunday , May 26 2019
Home / Berita / Medco Jajaki Akuisisi Saham Perusahaan Migas Tercatat di Bursa London
Belanak Natuna, kapal produksi migas milik PT Medco Energi Internasional Tbk.

Medco Jajaki Akuisisi Saham Perusahaan Migas Tercatat di Bursa London

Jakarta – Manajemen PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menyatakan perseroan tengah menjajaki kemungkinan penawaran seluruh saham Ophir Energy Plc, sebuah perusahaan migas yang tercatat di Bursa Efek London.

“Selama diskusi dengan Ophir masih berlanjut, kesepakatan tentang tawaran yang direkomendasikan, belum dapat disimpulkan,” kata Anthony R Mathias, Direktur MEDC dalam keterangan resmi terkait rencana akuisisi, Jumat (11/1/2019).

Menurutnya, bila terjadi penawaran ke depan, harga transaksi dari jual beli saham Ophir ini adalah sebesar 4,85 pence per saham. Pembayarannya pun harus dilakukan secara tunai.

Ia menambahkan, kemungkinan penawaran ini tidak secara otomatis mengikat dan mengharuskan perseroan membuat penawaran. “Tidak ada kepastian bahwa penawaran akan dibuat, atau tidak juga mengenai syarat bahwa penawaran apapun akan dibuat,” papar Anthony.

Bila memang terjadi, rencana pembelian saham Ophir akan dilakukan melalui anak usaha MEDC, yaitu Medco Global.

Anthony menyatakan pula, maksimal pada pukul 17:00 waktu London tanggal 28 Januari 2019, Medco Global harus secara tegas mengumumkan apakah akan membuat penawaran untuk Ophir, atau tidak sama sekali.

 

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *