Sunday , May 26 2019
Home / Berita / OJK Batasi Kegiatan Usaha Pialang Asuransi Bahtera Mitra
Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan

OJK Batasi Kegiatan Usaha Pialang Asuransi Bahtera Mitra

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan sanksi pembatasan kegiatan usaha kepada PT Bahtera Mitra Jasa karena tidak memenuhi ketentuan POJK Nomor 73/POJK.05/2016. Keputusan itu sesuai Surat Deputi Komisioner Pengawas IKNB I nomor S-130/NB.1/2018 tanggal 17 Desember 2018.

Dalam pengumuman yang disampaikan di laman resmi OJK, Kamis (10/1/2019), disebutkan bahwa sanksi tersebut dikenakan sehubungan Bahtera Mitra Jasa hanya memiliki satu orang direksi dan satu orang dewan komisaris sehingga tidak memenuhi ketentuan Pasal 6 ayat (3) dan Pasal 19 ayat (3) POJK Nomor 73/POJK.05/2016 tentang Tata Kelola Perusahaan yang Baik bagi Perusahaan Perasuransian.

Ketentuan POJK tersebut mengharuskan perusahaan pialang asuransi memiliki 2 orang direksi dan 2 orang komisaris.

Dengan demikian, PT Bahtera Mitra Jasa dilarang melakukan jasa keperantaraan asuransi sampai dengan diatasinya penyebab dikenakannya sanksi Pembatasan Kegiatan Usaha, namun tetap harus melaksanakan kewajiban yang jatuh tempo.

“Apabila dalam jangka waktu tiga bulan PT Bahtera Mitra Jasa belum juga mengatasi penyebab dikenakannya sanksi tersebut, maka perusahaan tersebut akan dikenai sanksi berikutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” demikian akhir dari pengumuman tersebut.

 

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *