Wednesday , April 24 2019
Home / Berita / Pemerintah Optimistis Kinerja Pasar Modal Tahun Ini Lebih Baik
Menko Perekonomian Darmin Nasution didampingi Menkeu Sri Mulyani, Ketua OJK Wimboh Santoso, pejabat dari regulator dan otoritas pasar modal membuka perdagangan saham awal tahun 2019 (BEI)

Pemerintah Optimistis Kinerja Pasar Modal Tahun Ini Lebih Baik

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution meyakini bahwa kinerja pasar modal pada 2019 ini akan melampaui pencapaian tahun lalu.

Terbukti, di tengah berbagai tantangan, yang berasal dari dalam negeri dan global, pasar modal Indonesia mampu catatkan kinerja positif.

Darmin Nasution mengatakan hal tersebut saat menyampaikan kata sambutan pada seremoni pembukaan perdagangan saham awal tahun Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada pembukaan perdagangan perdana tahun ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,09% ke level 6.197.

“Optimis harus ada dasarnya. Kita lewati 2018 dengan baik,” kata Darmin di gedung BEI di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Ia menuturkan pula, di tengah perekonomian global yang sedang bergejolak, terutama akibat dampak kebijakan moneter Amerika Serikat (AS) dan perang dagang antara AS dan Tiongkok, daya tahan pasar saham domestik tetap terjaga.

“Ekonomi kita jelas menunjukan daya tahannya terhadap gejolak yang terjadi di global. Terlihat paralel di pada modal. Saya tau modal yg cukup baik bagi kita untuk optimis,” papar Darmin.

 

Check Also

DMAS Bagikan Deviden Rp1,01 Triliun

Jakarta – PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) akan membagikan deviden tunai ke pemegang saham untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *