Friday , February 22 2019
Home / Berita / Pollux Investasi Catatkan Saham di Bursa, Harganya Melonjak 49,8 Persen
Komisaris Independen PT Pollux Investasi Internasional Tbk saat memberikan sambutan pada pencatatan perdana saham perseroan.

Pollux Investasi Catatkan Saham di Bursa, Harganya Melonjak 49,8 Persen

Jakarta – PT Pollux Investasi Internasional Tbk (POLI) resmi menggelar pencatatan sekaligus perdagangan perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini. POLI menjadi emiten ketiga yang melakukan pencatatan sahamnya di bursa pada tahun ini.

Di sela seremoni pencatatan perdana tersebut, Sekretaris Perusahaan POLI, Tjiong Rina Setiawati mengatakan, perseroan telah menawarkan sebanyak 402.105.300 saham ke publik. Itu setara 20 persen dari modal disetor dalam perseroan.

Adapun, harga perdana perseroan yang ditawarkan dalam aksi Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) ini adalah sebesar Rp1.635 per saham.

Pada perdagangan perdananya, saham POLI catat kenaikan sebesar 49,85 persen menjadi Rp2.450 per saham. Dengan persentase kenaikan sebesar itu, order atas saham ini secara otomatis ditolak oleh sistem atau dikenal dengan istilah auto rejection.

Volume perdagangan sahamnya mencapai 216.300 unit dengan nilai transaksi sebesar Rp529,93 juta dan frekuensi perdagangan sebanyak 25 kali.

Ia menjelaskan, dari penawaran umum perdananya, perseroan memperoleh tambahan dana segar sebesar Rp657,442 miliar.

Sebesar 76,65 persen dari total dana IPO tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha melalui pengambilalihan obligasi konversi PT Nobel Properti Kencana (NPK), perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang properti. Obligai ini nantinya dapat dikonversi menjadi saham NPK.

“Tujuan dari pengambiIalihan obligasi konversi PT Nobel Properti Kencana adalah untuk menambah dan memperkuat kontribusi pendapatan berkelanjutan (recurring income) perseroan,” jelas Rina.

Sedangkan, seluruh sisanya akan dialokasikan untuk pembayaran pinjaman kepada pemegang saham, dan juga untuk modal kerja.

 

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *