Friday , February 22 2019
Home / Berita / Express Transindo Tunjuk Dirut Baru
Armada taxi Express

Express Transindo Tunjuk Dirut Baru

Jakarta – Pemegang saham PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) telah menyetujui penunjukan Johannes BE Triatmojo selaku Direktur Utama (Dirut) yang baru untuk menggantikan Benny Setiawan yang telah mengundurkan diri pada 15 Januari 2019.

Persetujuan pemegang saham perseroan soal penunjukan Dirut diperoleh melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Jumat (8/2/2019) di Jakarta. Rapat ini dihadiri sekitar 51% bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara hadir atau diwakili.

Dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di perusahaan transportasi tercatat di bursa ini, Johanes menyatakan akan mendorong upaya restrukturisasi keuangan untuk menyehatkan perusahaan. Itu menjadi fokus utamanya.

Selanjutnya, ia ingin menciptakan layanan dan operasional yang sempurna bagi pelanggan, dan juga mencari potensi kemitraan dengan pihak ketiga, seperti yang telah dijalin dengan Wuling, produsen mobil asal negeri tirai bambu.

Rapat tersebut sebenarnya turut membahas rencana dan strategi pelunasan utang obligasi perseroan yang terkendala. Diketahui, perseroan telah gagal (default) dalam membayar bunga kepada pemegang obligasi, termasuk melunasi pokoknya.

Namun, jumlah pemegang saham yang hadir tidak memenuhi kuorum sehingga agenda untuk membahas hal tersebut ditunda.

Check Also

BSDE Incar Marketing Sales Rp6,2 Triliun Tahun Ini, BSD City Masih Jadi Andalan

Tangerang — PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengincar perolehan penjualan marketing atau marketing sales …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *