Tuesday , July 5 2022
Home / Berita / Laba Bersih 2018 Acset Indonusa Merosot Drastis
Acset Indonusa

Laba Bersih 2018 Acset Indonusa Merosot Drastis

Jakarta – PT Acset Indonusa Tbk (ACST) membukukan pendapatan senilai Rp3,7 triliun dan laba bersih sebesar Rp18,3 miliar untuk periode sepanjang tahun 2018.

Maria Cesilia Hapsari, Corporate Secretary & Investor Relations ACST menjelaskan, pendapatan perseroan mengalami kenaikan dari Rp3triliun menjadi Rp3,7triliun.

Sedangkan, laba bersihnya turun drastis dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dari Rp154,2 miliar (Rp220 per saham) menjadi Rp18,3 miliar (Rp26 per saham) di akhir tahun 2018.

“Hal ini dikarenakan beberapa perubahan yang terjadi pada proyek berjalan yang berakibat pada pengakuan kenaikan biaya konstruksi dan biaya keuangan terkait penyelesaian proyek berjalan,” jelas Maria, Rabu (27/2/2019) dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata Maria, komposisi pendapatan pada periode ini masih didominasi oleh sektor infrastruktur sebesar 76%, konstruksi 17%, dan kemudian diikuti oleh sektor fondasi 5% serta lainnya 2%. Perolehan kontrak baru hingga periode ini adalah sebesar Rp1,6 triliun.

Dijelaskannya pula, di sepanjang tahun 2018, perseroan berperilaku selektif dalam partisipasinya di proses tender proyek.

Hal ini dilandasi dengan adanya prinsip Know Your Counterparts (KYC) yang diterapkan secara militan dalam setiap kerangka kerja perusahaan.

“Selain itu, ada beberapa tender yang mengalami penundaan hingga ke tahun 2019, sehingga berdampak pada perolehan kontrak baru yang belum optimal,” imbuhnya.

Cek juga

Tok, DPR Setujui PMN 2023 untuk BUMN

JAKARTA – Komisi VI DPR menyetujui usulan penyertaan modal negara (PMN) 2023 dan inisiatif aksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *