Saturday , March 23 2019
Home / Berita / Perkuat Modal, BDMN Terbitkan MTN Rp500 Miliar
Bank Danamon

Perkuat Modal, BDMN Terbitkan MTN Rp500 Miliar

Jakarta – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) mengumumkan penerbitan Medium Term Notes (MTN) I Bank Danamon Tahun 2019 senilai Rp500 miliar berdasarkan perjanjian yang dibuat di hadapan notaris pada 22 Februari 2019.

Perseroan menunjuk PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas dan PT Indo Premier Sekuritas sebagai penatalaksana penerbitan efek. Sedangkan Bank BRI bertindak sebagai agen pemantau.

Dalam keterbukaan informasi perseroan, Selasa (26/2/2019), Rita Mirasari, Sekretaris Perusahaan BDMN menyatakan, penawaran MTN ini dilakukan secara terbatas (private placement).

Sedangkan, jangka waktu surat utang ini terhitung 370 hari kalender sejak penerbitan. MTN ini mendapat peringkat triple A atau d AAA dari Pefindo. Bunganya dipatok sebesar 8,15%.

Rita menambahkan, dana hasil penerbitan MTN ini untuk memperkuat struktur pendanaan perseroan. Dengan demikian memberikan dampak positif terhadap kegiatan usaha perseroan.

Sebagai informasi, penawaran MTN ini dilakukan kepada 100 investor secara terbatas dan dijual kepada kurang dari 50 pihak.

Check Also

ASM Jalin Kerjasama Dengan STIP Jakarta

Jakarta -Asuransi Sinar Mas melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta. Dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *