Sunday , March 24 2019
Home / Berita / Employer Branding PLN Rambah Surabaya
Direktur Human Capital Management (HCM) PT PLN (Persero) Muhamad Ali memaparkan seminar tentang Future Electricity Through Human Capital Readiness di Universitas Airlangga, Rabu (13/3)

Employer Branding PLN Rambah Surabaya

SURABAYA-Guna memenangkan persaingan di era serba kompetitif dan disruptif saat ini, PT PLN (Persero) mengemas program rekrutmen karyawan untuk mendapatkan talenta terbaik yang dinamakan Employer Branding PLN. Setelah sukses di beberapa kota sebelumnya, kali ini program tersebut digelar di Airlangga Convention Centre, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya,  pada Rabu, (13/3).

Employer Branding yang membidik milenial ini menyadari, lebih efektif jika pesan tentang PLN disampaikan oleh para milenial PLN dalam bahasa dan gaya mereka. Maka setelah acara dibuka dengan sambutan Rektor Unair Prof. Dr. Muhammad Nasih, SE. MT.    kemudian  dilanjutkan dengan paparan berdurasi sekitar 15 menit tentang PLN, terdiri dari presentasi para milenial PLN secara bergantian, konsep  audio visual dalam LED screen dan dukungan grafis dalam lumic glass memaparkan konsep inovasi yang menarik.

Sambutan Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali dalam tampilan di lumic glass dikemas dalam bahasa milenial, Muhamad Ali memperkenalkan dirinya sebagai Casting Director dalam PLN Casting Program, yang menghimpun talenta terbaik Indonesia, berkarya di panggung nasional dan global bersama PLN.

“Kami memilih istilah casting program dan bukan rekrutmen pegawai,  karena PLN selalu menghadirkan “PERUBAHAN” sesuai kebutuhan zaman. Di era milenial ini, rekrutmen terdengar konvensional dan berkonotasi sebagai bekerja secara konvensional sebagai kewajiban mendapatkan penghasilan semata.

Sedangkan istilah Casting Program mengapresiasi kaum milenial dengan menghadirkan panggung bagi maha karya para milenial, yang mengekspresikan diri secara profesional, fun, up to date dan happy sehingga layak masuk dalam “in the spot light” di panggung industrial kaum milenial di dalam dan luar negeri. “Yang menarik pada program ini, kami menyebut para mahasiswa yang hadir sebagai “Sparkling Talent”, yaitu talenta terbaik Indonesia yang bersinar menyambut persaingan global, “ jelas Muhamad Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas AIrlangga (Unair) Muhammad Nasih, dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa ajang seperti ini makin banyak diselenggarakan. Hal itu lantaran secara manfaat dirasa cukup penting, sehingga baik para mahasiswa maupun alumni mengetahui dunia kerja secara lebih konkret dan terstruktur, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi menyongsong karir ke depan yang cemerlang. “Sistem rekrutmen dengan pola employer branding ini efektif dalam menjaring potensi-potensi terbaik dari universitas, sehingga akan menghasilkan simbiosis mutualisme, baik bagi kalangan kampus dan juga bagi  PLN.  Bagi para mahasiswa maupun alumni, seminar ini diharapkan juga mendalami proses seleksi masuk PLN dan juga melhat kinerja PLN dalam membangun bangsa dan negara,” papar Nasih. (JAT)

Check Also

Indofood Cetak Laba Rp4,17 Triliun di 2018

Jakarta – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) cetak laba bersih Rp4,17 triliun pada 2018. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *