Thursday , March 28 2024
Home / Berita / Gelar Right Issue, LPKR Terima Penyetoran Lebih Awal Sebesar US$280 juta
Kawasan properti Lippo di Karawaci, Tangerang

Gelar Right Issue, LPKR Terima Penyetoran Lebih Awal Sebesar US$280 juta

Jakarta – PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), mengumumkan bahwa PT Inti Anugerah Pratama (pemegang saham perseroan) dan anak perusahaan yang sepenuhnya dimilikinya, telah melakukan penyetoran lebih awal sebesar US$280 juta dalam bentuk tunai kepada LPKR untuk menyerap porsi saham baru yang diterbitkan (Advanced Subscription).

Advanced Subscription ini merupakan penyetoran modal di muka untuk bagian hak dari IAP dalam penawaran umum terbatas senilai US$730 juta yang diumumkan oleh perseroan pada 12 Maret 2019 (right issue).

Jumlah dana yang disetorkan lebih awal tersebut akan dianggap sebagai pembayaran atas persetujuan pemesanan saham LPKR dalam right issue dengan harga pelaksanaan yang sama seperti hak yang akan diberikan untuk semua pemegang saham LPKR, yakni dengan nilai Rp. 235 per saham.

John Riady, Chief Executive Officer (CEO) LPKR menuturkan, jumlah dana yang disetor lebih awal ini tidak dikenakan bunga dan tidak dapat dibayar kembali dalam bentuk tunai.

“Dana yang didapat akan digunakan untuk mulai mengoptimalkan neraca dengan memenuhi berbagai kewajiban keuangan jangka pendek perseroan,” kata John.

 

Cek juga

Jelang Lebaran, Bank DKI Layani Penukaran Uang Baru

Jakarta, Lantaibursa.id – Jelang lebaran, Bank DKI siap menyediakan layanan penukaran uang baru untuk memenuhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *