Monday , May 20 2019
Home / Berita / Jaring Bibit Karir Unggul, PLN Gelar Employer Branding

Jaring Bibit Karir Unggul, PLN Gelar Employer Branding

JAKARTA-PT PLN (Persero) menggelar sejumlah even di beberapa perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan menjaring bibit-bibit generasi unggul masa depan untuk berkarir di PT PLN. Acara yang dikemas dalam program employer branding ini disampaikan I Made Suprateka, selaku Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero). Ia mengatakan, employer branding merupakan satu program yang tugas utamanya adalah membantu bidang pengadaan pegawai (recruitment) melalui sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia. “Salah satunya dilakukan langsung secara direct shopping, termasuk mengandalkan kekuatan PLN sebagai branding yang kuat sebagai karir masa depan dengan didukung talent scouting,” ujar Made, dalam keterangan resminya, Sabtu (9/3).

Salah satu perguruan tinggi yang disasar untuk program employer branding yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Kegiatan ini diikuti lebih dari 500 mahasiswa ITB dari berbagai jurusan. Made berharap agar proses rekrutmen ini nantinya dapat memenuhi harapan PT PLN (Persero) dan juga anak-anak perusahaannya, untuk mendapatkan generasi milenial yang unggul dan meningkatkan minatnya berkarir di sana. “Itu sebabnya dalam setiap rangkaian even road show di sejumlah perguruan tinggi, kami juga menyertakan hastag PLN seperti #PLN Solid, #PLN Terbaik dan #Energy Optimisme. Hastag ini menyertai gambaran dalam setiap kegiatan, sehingga image positif PLN dan gambaran tempat karir masa depan akan tertanam secara kuat bagi para kaum milenial ini,” tukas Made.

Sistem rekrutmen yang menggambarkan bagaimana penjelasan informasi perihal sistem benefit and compensation yang ditawarkan oleh PLN, budaya kerja perusahaan, dan jenjang karir di PLN yang cukup menarik, diharapkan menjadi nilai lebih (value) yang ditawarkan oleh BUMN ini. PT PLN (Persero) juga menyelenggarakan kompetisi Vlog SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) bertema “Unboxing SPLU” yang berisi karya vlog selama kurang lebih dua menit. Selain itu PLN juga menggunakan model presentasi dengan sistem hologram, sebagai sistem seleksi yang diadakan melalui sistem casting tersebut. Tujuannya untuk dapat menarik peserta,  mengikuti sistem rekrutmen bekerja di PLN.  (JAT)

Check Also

April, PTPP Capai Kontrak Rp10,75 Triliun

Jakarta – PT PP (Persero) Tbk (PTPP) membukukan kontrak baru sebesar Rp10,75 triliun sampai dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *