Sunday , March 24 2019
Home / Berita / LPPF Cetak Penjualan Rp17,9 Triliun di Sepanjang 2018
Peresmian gerai Matahari Dep Store di Gresik

LPPF Cetak Penjualan Rp17,9 Triliun di Sepanjang 2018

Jakarta – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) mencatat penjualan kotor sebesar Rp17,9 triliun untuk sepanjang tahun 2018, naik 2,1% dibanding Rp17,5 triliun pada 2017. Pendapatan bersihnya meningkat 2,2% menjadi Rp10,2 triliun, sementara tingkat same store sales growth (SSSG) perseroan tercatat sebesar 3,5% pada akhir tahun lalu.

Sementara itu, laba bersih sebelum penurunan nilai investasi adalah Rp1,9 triliun, setara dengan 10,5% dari penjualan, sementara laba bersih setelah penurunan nilai investasi adalah Rp1,1 triliun.

“Pada tahun 2018 bisnis kami dapat tumbuh secara keseluruhan, meskipun terdapat tantangan kompetisi yang meningkat dari retailer lain, baik offline maupun online. Strategi inti kami adalah untuk tetap menyediakan fashion berkualitas dengan harga terjangkau untuk target kami pada segmen menengah,” kata Richard Gibson, CEO dan Wakil Presiden Direktur LPPF.

Ia menyatakan, perseroan melihat pertumbuhan yang kuat dalam bisnis online kami di MATAHARI.COM, dan akan terus memperkuat solusi omni-channel, bersama dengan tambahan merek eksklusif baru untuk melayani pelanggan dengan lebih baik.

“Lingkungan ritel secara keseluruhan terus berkembang dengan cepat dan kami akan beradaptasi dengan tren ini tidak hanya dengan penawaran produk baru, tetapi juga dengan memperbaiki tata letak dan format gerai,” tambahnya.

Matahari saat ini mengoperasikan 159 gerai di 75 kota di seluruh Indonesia, setelah membuka 4 gerai large format stores baru pada tahun 2018 di Mamuju (Sulawesi), Cilegon (Jawa Barat), Gresik (Jawa Timur) dan Prabumulih (Sumatera Selatan), ditambah dengan 3 specialty stores di Jakarta dan Surabaya (Jawa Timur). Perseroan menargetkan pembukaan 4-6 gerai di 2019.

Check Also

Indofood Cetak Laba Rp4,17 Triliun di 2018

Jakarta – PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) cetak laba bersih Rp4,17 triliun pada 2018. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *