Saturday , April 20 2019
Home / Berita / Pendaftaran Annual Report Award 2018 Dibuka Online hingga 30 April
ilustrasi annual report award (OJK)

Pendaftaran Annual Report Award 2018 Dibuka Online hingga 30 April

Jakarta – Annual Report Award (ARA) tahun buku 2018, kompetisi tahunan yang diselenggarakan kerja sama antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia kembali dibuka.

Pendaftaran hanya dilakukan secara online dan mulai dibuka pada 20 Februari sampai dengan 30 April 2019.ARA 2018 ini berlaku untuk semua jenis Perusahaan termasuk BUMN/BUMD, perusahaan terbuka, maupun perusahaan tertutup.

Seperti dilansir di laman resmi Otoritas Jasa Keuangan, Jumat (22/3/2019), kompetisi ini berlaku pula untuk semua Dana Pensiun baik Dana Pensiun Lembaga Keuangan maupun Dana Pensiun Pemberi Kerja.

Peserta dapat men-submit Laporan Tahunan 2018, paling lambat pada 31 Mei 2018 dan melakukan verifikasi mandiri. Bagi peserta yang masuk dalam babak final diminta menyampaikan hard copy Laporan tahunan serta informasi ringkas tentang implementasi Prinsip-prinsip GCG, dalam bentuk slide presentasi maksimal 10 slide dalam bentuk soft copy.

Untuk diketahui, ARA bertujuan untuk meningkatkan kualitas informasi dan governance melalui annual report atau buku laporan tahunan sebuah perusahaan. Adapun, yang menjadi tema dari ARA 2018 adalah “Keakuratan Informasi untuk Kinerja Perusahaan Secara Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders”.

Sedangkan, penghargaan dan benefit yang akan diberikan kepada pemenang, yaitu berupa sertifikasi yang ditandatangani Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan dan Kepala Eksekuti Pengawas Pasar Modal, Sertifikat dari Kementerian BUMN (semua pemenang BUMN), Sertifikat dari Direktorat Jenderal Pajak, Sertifikat dan Penghargaan dari Bank Indonesia.

Berikutnya adalah pemotongan biaya pencatatan/listing fee sebagai Emiten di Bursa Efek Indonesia, Bebas biaya keanggotaan, buku terkait akuntansi, pelatihan dan ujian sertifikasi, Sertifikat dan Penghargaan dari Komite Nasional Kebijakan Governance, dan Publikasi pemenang di media massa

Sementara, benefit bagi para peserta ARA 2018 adalah sertifikat yang ditandatangani Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan. Lalu, pengurangan biaya pemeringkatan perusahaan, biaya riset ekuitas, dan berlangganan publikasi oleh PEFINDO.

Check Also

KOBX Resmi Jadi Dealer Eksklusif Truk Foton

JAKARTA-PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Kobexindo Foton Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *