Jakarta – Demi meraih pertumbuhan laba bersih 2019 sebesar 30 persen, PT Link Net Tbk (LINK) menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp1,5 triliun. Dana itu diperoleh dari kas internal dan pinjaman perbankan.
“Pada tahun ini kami menyiapkan capex sebesar Rp1,5 triliun yang sumber dananya berasal dari laba operasional dan pembiayaan dari bank,” ucap Presiden Direktur Link Net, Marlo Budiman di Jakarta, Jumat (26/4/2019).
Marlo menyebutkan, perseroan di tahun ini akan fokus pada strategi ekspansi perluasan home passes residensial di tujuh kota besar yang sudah terlayani, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Malang, Batam dan Denpasar..
“Kami akan perluas ekspansi dengan menambah 250.000 home passes. Separuhnya untuk di kota-kota baru, terutama di Pulau Jawa, yakni Solo, Semarang, Cilegon, Cikarang dan residensial di Bali,” terang dia.
Lanjut dia, alokasi belanja modal tersebut untuk mendukung target perseroan yang membicik pertumbuhan pendapatan sekitar 9-13 persen.
“Target pertumbuhan net profit di 2019 sebesar 30 persen dari perolehan di akhir 2018,” pungkas dia.