Wednesday , June 26 2019
Home / Berita / Pasar Murah Pupuk Non Subsidi oleh Pupuk Indonesia

Pasar Murah Pupuk Non Subsidi oleh Pupuk Indonesia

Klaten – PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar Pasar Murah khusus untuk pupuk non subsidi di Gudang Penyimpanan Pupuk (GPP) Pusri di Klaten, Jawa Tengah untuk memacu peningkatan hasil panen para petani dan memperkuat jaringan penjualan pasar non subsidi. Acara ini merupakan salah satu bagian dari perayaan HUT Pupuk Indonesia ke-7. Kegiatan tersebut didukung oleh anak-anak usaha Pupuk Indonesia, yaitu PT Pupuk Sriwidjaja, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kaltim, PT Pupuk Kujang dan juga PT Pupuk Iskandar Muda.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana mengatakan total pupuk yang disediakan mencapai masing-masing 500 ton urea dan 500 ton NPK.

“Produk  non subsidi ini dijual dengan harga Rp1.000/kg untuk urea, dari harga normal Rp5000/kg dan Rp1.300 untuk pupuk NPK, dari harga normal Rp6.500,” katanya di Klaten, Jawa Tengah.

lantaibursa.id/MS Fahmi
Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat (kiri) bersama Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Mulyono Prawiro (dua kiri) mendampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) saat menyapa para petani dalam kegiatan Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (10/04/2019).

Lebih lanjut, perseroan menyadari masih ada petani yang belum bisa memperoleh pupuk bersubsidi karena berbagai  faktor seperti belum tergabung dalam gapoktan, belum menyusun RDKK atau alokasi di daerah yang terbatas.

“Dengan memperkenalkan pupuk non subsidi diharapkan menjadi salah satu alternatif pilihan pupuk bagi petani dan ingin memastikan pupuk non subsidi ini selalu tersedia, sehingga petani tetap dapat memperoleh pupuk bila dibutuhkan,” paparnya.

Wijaya menambahkan kinerja dan capaian perseroan tidak sepenuhnya digunakan untuk kepentingan perusahaan saja, namun juga dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

lantaibursa.id/MS Fahmi
Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat (dua kiri) bersama Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang Mulyono Prawiro (kiri) mendampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno (tengah) saat mengangkat karung pupuk kegiatan Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (10/04/2019).

“Dengan pencapaian dan pertumbuhan positif perseroan, kami ingin berbagi langsung dengan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan ini. Semoga dengan bantuan pupuk murah ini dapat membantu meringankan beban terutamanya para petani,” tuturnya.

Sementara Menteri BUMN RI Rini M Soemarno menilai dalam kegiatan Pasar Pupuk Murah ini kita sebagai BUMN yang kinerjanya positif, ingin berbagi langsung dengan masyarakat. “Semoga dengan program ini hasil panen semakin banyak,” tegasnya.(*)

lantaibursa.id/MS Fahmi
Petani saat mengangkut pupuk yang dibeli dari kegiatan Pasar Murah Pupuk Non Subsidi di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (10/04/2019).

Check Also

Totalindo Eka Persada Bidik Laba Rp200 Miliar

Jakarta – Sepanjang 2019, PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) membidik laba bersih sebesar Rp200 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *