Wednesday , July 17 2019
Home / Berita / Penyebab Kerugian First Media

Penyebab Kerugian First Media

Jakarta – Keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang mencabut izin layanan BOLT 4G LTE yang dimiliki oleh PT Internux yang merupakan badan usaha kerjasama antara KBLV dengan Mitsui & Co Ltd menjadi penyebab PT First Media Tbk (KBLV) mengalami kerugian di tahun 2018.

Presiden Direktur First Media, Harianda Noerlan menyatakan, pada Desember 2018 Kominfo mencabut dua izin layanan BOLT yang ada pada Internux dan First Media.

“Dengan dicabutnya izin ini, buntutnya menjadi banyak, maka timbul kerugian,” ujar dia di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Harianda menjelaskan, sebagian besar kerugian KBLV disumbang oleh pencabutan izin layanan BOLT yang sebelumnya berkontribusi sebesar 80% terhadap pendapaatan secara konsolidasian.

“Pada 2019, pendapatan akan sebesar Rp220 miliar. Jadi, kami masih rugi jika di-recovery dengan rugi yang sebesar Rp4 triliun,” ungkap Harianda.

Menurutnya, pendapatan pada tahun ini akan bersumber dari lini bisnis konten sebesar Rp105 miliar, infrastruktur jaringan sekitar Rp95 miliar dan pendapatan dari sewa gedung sekita Rp15 miliar.

“Kami merencanakan capex (belanja modal) 2019 sebesar Rp8,7 miliar,” terang dia.

Check Also

Telkomsel-Google Hadirkan Android Zero-Touch Enrollment

Jakarta – Telkomsel beraliansi dengan GoogleTM untuk penerapan AndroidTM zero-touch enrollment di perusahaan berskala besar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *