Saturday , April 20 2019
Home / Berita / Resmi IPO, Emiten CPRI Langsung Tingkatkan Pendapatan

Resmi IPO, Emiten CPRI Langsung Tingkatkan Pendapatan

Jakarta – PT Capri Nusa Satu Properti Tbk (CPRI) telah resmi menjadi emiten ke-9 yang resmi mencatatkan saham perdananya atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sepanjang tahun ini. Perusahaan melepas sebanyak 683.375.000 saham atau sebesar 28,08 persen dari jumlah modal yang ditempatkan di harga Rp125 per saham.

Pantauan Lantaibursa.id di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (11/4/2019), pada saat debut perdananya saham perusahaan langsung naik 25 poin atau setara 20 persen ke posisi Rp150 per saham.

Direktur Utama Capri Nusa Satu Properti, Jansen Surbakti menyatakan, perusahaan mengucapkan terima kasih yang banyak kepada seluruh pemegang saham, atas partisipasinya berinvestasi di saham perusahaan.

“Momen ini merupakan awal perjalanan Capri Nusa untuk melangkah sebagai perusahaan publik yang accountable, transparan dan bertanggungjawab kepada seluruh investor, masyarakat dan seluruh stakeholder terkait,” kata Jansen.

Dia mengaku, demi menyukseskan perjalanan IPO, perusahaan telah menunjuk UOB Kay Hian selaku penjamin emisi pelaksana efek. Dana hasil IPO, perusahaan akan memanfaatkannya untuk menyelesaikan proyek convention center dan perkantoran di Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Selain itu, dana itu pun akan digunakan untuk pembangunan resort and spa berstandar internasional di Nusa Penida, Bali. “Komposisinya 50 persen untuk proyek resort, sebesar 40 persen untuk proyek perkantoran, dan 10 persen untuk modal kerja,” jelas dia.

Kinerja 2019

Setelah proses perjalanan IPO berjalan dengan sukses, lanjut dia, maka akan meningkatkan kinerja perseroan di tahun ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan optimistis bisa meningkatkan kinerja pendapatan jadi Rp25 miliar.

“Dana IPO kebanyakan untuk modal kerja, makanya kita yakin akan meraih peningkatan kinerja pendapatan perusahaan di tahun ini,” pungkas dia.

Check Also

KOBX Resmi Jadi Dealer Eksklusif Truk Foton

JAKARTA-PT Kobexindo Tractors Tbk (KOBX) melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Kobexindo Foton Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *