Sunday , May 26 2019
Home / Berita / Others / 3 Bulan, Citibank Cetak Laba Rp838 Miliar

3 Bulan, Citibank Cetak Laba Rp838 Miliar

Jakarta – Citibank N.A. Indonesia (Citibank) membukukan laba bersih sebesar Rp838 miliar di kuartal I-2019, atau mengalami peningkatan 44 persen bila dibandingkan pada periode yang sama di tahun lalu.

“Pertumbuhan laba bersih ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih menjadi Rp1,1 triliun dan pendapatan perdagangan bersih menjadi Rp313 miliar,” ucap CEO Citibank Batara Sianturi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia menyatakan, kenaikan pendapatan ini memberikan kontribusi pada peningkatan return on equity(ROE) menjadi 20,75% dari 14,31% pada tahun sebelumnya dan peningkatan return on asset(ROA) menjadi 5,26% dari 3,95% di triwulan pertama 2018.

“Kami telah memulai 2019 dengan sangat baik. Kami terus berkomitmen untuk tumbuh serta memajukan perekonomian dengan menjadi yang terbaik bagi para klien kami,” jelas Batara.

Di lini institutional banking, lanjut dia, Citibank terus berkomitmen memberikan solusi, konten, dan produk bernilai tambah bagi klien korporasi.

“Dalam Global Subsidiaries Group, Citibank Indonesia mengadakan seminar tahunan Economic and Political Outlook bagi klien, yang bertujuan untuk memberikan tinjauan dan analisis lengkap serta komprehensif mengenai tren ekonomi dan politik serta pandangan tentang digitalisasi di Indonesia,” terang dia.

Di markets, Citibank Indonesia menyediakan solusi Citi InstantFX guna memberikan peningkatan personalisasi dalam pemesanan tiket. Melalui inisiatif ini, penumpang internasional dari luar Indonesia, kini dapat membayar tiket penerbangan mereka dan pembelian lainnya yang dilakukan melalui situs dan aplikasi mobile dalam mata uang pilihan mereka.

Untuk tahap awal, penumpang internasional dapat memilih salah satu mata uang berikut untuk menyelesaikan pemesanan mereka: THB, EUR, JPY, HKD, GBP, SGD, USD, dan AUD. Dengan demikian, penumpang sekarang dapat melakukan konfirmasi dan melihat jumlah tagihan terakhir tanpa harus menunggu statement kartu kredit yang dimiliki.

Di lini consumer banking, Citibank Indonesia dan PT BNP Paribas Investment Partners (BNP Paribas IP) memperkenalkan reksa dana indeks bertema sosial yang disebut BNP Paribas IDX30 Filantropi. Tema filantropi adalah perwujudan dari visi yang sejalan antara BNP Paribas IP dan Citibank Indonesia untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Tema ini juga selaras dengan konsep investasi baru BNP Paribas IP dan Citi Indonesia yaitu investing with an impact, di mana sejumlah tertentu dari dana kelolaan akan dialokasikan untuk tujuan sosial.

Check Also

Capital Financial Tahan Laba Guna Perkuat Permodalan

JAKARTA – PT Capital Financial Indonesia Tbk (CASA) hari ini telah menggelar Rapat Umum Pemegang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *