Thursday , August 22 2019
Home / Berita / 385 Kantor Cabang Mandiri Siap Layani Nasabah di Lebaran

385 Kantor Cabang Mandiri Siap Layani Nasabah di Lebaran

Jakarta – Selama libur lebaran di tanggal 3-7 Juli 2019, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mengaku akan mengoperasikan 385 kantor cabang yang dimilikinya.

“Cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia tetaap beroperasi secara bergantian untuk memberikan layanan perbankan terbatas pada masyarakat, termasuk pembayaran delivery order BBM oleh SPBU-SPBU dan pajak,” ungkap Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Menurut dia, informasi terkait kantor cabang yang operasional saat libur Idulfitri dapat diketahui secara langsung lewat website www.bankmandiri.co.id.

Demi membantu masyarakat menukarkan uang, Bank Mandiri pun telah menyiapkan dua unit Mandiri Mobil (Mamo) untuk melayani penukaran uang bagi masyarakat.

“Masing-masing di kawasan Monas pada 13-17 Mei 2019 dan Museum Bank Indonesia pada 20-24 Mei 2019,” terang dia.

Sementara untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dan Idulfitri, Bank Mandiri menyiapkan dana tunai sebesar Rp54,9 triliun atau sekitar Rp1,9 triliun per hari. Alokasi dana tunai harian itu meningkat 19% dari rata-rata kebutuhan harian pada kondisi normal.

“Alokasi dana tunai yang disiapkan telah memperhitungkan kebutuhan dana masyarakat, terutama nasabah korporasi mengingat masa pembayaran gaji Mei diperkirakan akan berbarengan dengan tunjangan hari raya (THR) di akhir Mei,” terang dia.

Adapun porsi dana tunai yang telah disiapkan, dia menyatakan, perseroan akan mengalokasikan sebesar 82% ke semua mesin ATM milik Mandiri, sisanya akan dianggarkan ke kantor cabang.

Check Also

Semester I, Adhi Karya Cetak Kontrak Baru Rp6,1 Trilliun

Jakarta – PT Adhi Karya Tbk (ADHI) mencatat perolehan kontrak baru sebesar Rp6,1 triliun sepanjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *