Thursday , October 10 2019
Home / Berita / Astrindo Bidik Right Issue Dijalankan Juni Mendatang

Astrindo Bidik Right Issue Dijalankan Juni Mendatang

Jakarta – PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk (BIPI) berencana untuk melakukan penambahan modal melalui skema right issue dengan melepas sebanyak-banyaknya 7 miliar saham baru serta 14 miliar waran.

Perseroan pun telah membidik raihan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Juni 2019 mendatang.

“Kami harap dapat mengantungi pernyataan efektif dari OJK pada akhir Juni 2019,” ucap Direktur Keuangan BIPI, Michael Wong di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dia menyatakan, perseroan telah memiliki investor strategis sebagai pembeli siaga dalam aksi korporasi tersebut. Sayangnya, Ia tidak mau membeberkan identitas pembeli siaga tersebut. “Nanti jika sudah dapat ijin OJK akan kami umumkan,” ujar dia.

Selain itu, sambung dia, untuk menutupi pendanaan investasi proyek infrastruktur energi, perseroan akan menggandeng investor lainnya. “Investornya bisa dari luar dan dalam negeri,” kata dia.

Perseroan saat ini tengah melakukan uji kelayakan sembilan proyek infrastruktur energy, dengan total investasi senilai US$2,5 miliar. Nantinya, sembilan proyek itu berjalan, maka emiten energi tersebut berpotensi mendapatkan tambahan penghasilan sebesar USD400 juta pertahun.

“Targetnya satu atau dia dari sembilan proyek sudah akan jalan di kuartal II 2019,” tukasnya.

Check Also

Perkuat Kerjasama, Askrindo Gandeng BPD Kalteng

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *