Friday , August 23 2019
Home / Berita / BNI Bagikan Dividen Rp3,75 Triliun

BNI Bagikan Dividen Rp3,75 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) telah memutuskan adanya pembagian dividen sebesar Rp3,75 triliun kepada para pemegang saham.

“Angka itu setara 25% dari laba bersih perseroan tahun 2018 yang sebesar Rp15,02 triliun. Khusus dividen bagian Pemerintah atas kepemilikan 60% saham akan disetorkan ke rekening Kas Negara,” kata Direktur Utama BNI Achmad Baiquni di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Dia mengaku, direksi perseroan dengan hak substitusinya akan menetapkan jadwal dan tata cara pembagian dividen tahun buku 2018 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sisa 75% dari laba bersih atau sebesar Rp11,26 triliun akan digunakan BNI sebagai saldo laba ditahan,” jelas dia.

Dia menjelaskan, pada RUPST BNI juga menyepakati Laporan Tahunan Perseroan termasuk Laporan Tugas Pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Komisaris untuk tahun buku 2018, dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan untuk tahun buku 2018.

“Juga menyetujui pengesahan Laporan Keuangan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk tahun buku 2018,” terang dia.

Lalu, lanjut dia, pemegang saham juga menyetujui untuk memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada segenap anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2018.

“Sejauh tindakan tersebut bukan merupakan tindak pidana dan tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Tahunan, Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan serta Laporan Tahunan Pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan untuk tahun buku 2018,” pungkas dia.

Check Also

MNC Bank Luncurkan Kartu Digital MNC Bank Loyalty Club

Lantaibursa – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan apresiasi kepada nasabah tabungan berupa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *