Sunday , May 26 2019
Home / Berita / Erajaya Alami Penurunan Penjualan di Kuartal I

Erajaya Alami Penurunan Penjualan di Kuartal I

Jakarta – PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) menyebutkan penjualan bersih yang menurun menjadi Rp7,1 triliun di kuartal I-2019, banyak diakibatkan oleh tak terpenuhinya ekspektasi pemasaran produk baru dan situasi politik yang tidak kondusif.

Wakil Direktur Utama ERAA, Hasan Aula menyatakan, penurunan penjualan ERAA di Kuartal I-2019 dipengaruhi oleh perlambatan industri secara market size.

“Pada Kuartal I-2019, penjualan kami menurun dan net profit juga menurun. Ini disebabkan oleh peluncuran beberapa produk baru kami yang tidak sesuai dengan ekspektasi penjualan. Memang kondisi politik juga kurang kondusif,” jelas dia di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Dia mengatakan, sepanjang kuartal I-2019, ERAA meluncurkan enam produk smartphone baru yang ditargetkan mampu mendorong penjualan di tengah penurunan market size secara industri.

“Kuartal pertama tahun ini, penjualan ERAA tercatat sebesar Rp7,1 triliun atau lebih rendah dibanding periode yang sama di 2018 sebesar Rp8,28 triliun,” ucap dia.

Sementara itu, laba bersih ERAA di Kuartal I-2019 tercatat sebesar Rp56,54 miliar atau lebih rendah dibandingkan dengan capaian pada Kuartal I-2018 yang mencapai Rp216,47 miliar. Sehingga, laba per saham di kuartal pertama tahun ini senilai Rp15 per lembar atau lebih rendah dibanding periode yang sama di 2018 sebesar Rp71 per saham.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, pada RUPS Tahunan hari ini para pemegang saham menyetujui pembagian dividen sebesar Rp159,5 miliar yang berasal dari perolehan laba bersih 2018. “Pembagian dividen tahun ini sebesar Rp50 per saham,” ungkap dia.

Pada kesempatan yang sama, Direktur ERAA, Sim Chee Ping mengatakan, untuk menghindri penurunan laba bersih menjadi lebih dalam, Perseroan akan memperbaiki business arrangement dan meningkatkan intensitas pemasaran. “Tahun ini kami akan terus menambah toko,” tukas Chee Ping.

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *