Sunday , May 26 2019
Home / Berita / Kerek Bisnis, Perdana Gapuraprima Alokasikan Capex Rp235 Miliar

Kerek Bisnis, Perdana Gapuraprima Alokasikan Capex Rp235 Miliar

Jakarta – PT Perdana Gapuraprima Tbk (GPRA) berencana mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp235 miliar di tahun 2019.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama GPRA, Arvin F Iskandar, di Jakarta, Senin (13/5/2019). “Dana itu untuk mendukung bisnis properti. Sumber dananya, sebesar 60% dari kas internal dan 40% berasal dari pinjaman perbankan,” ucap Arvin.

Dia menjelaskan, belanja modal iti akan digunakan untuk pengembangan proyek perumahan di Pakuan Bogor dan penyelesaian proyek pengembangan apartemen di kawasan Puri, Jakarta Barat. “Saat ini, sudah 30% dari total belanja modal yang telah di realisasikan,” ujarnya.

Dia pun menyatakan, hasil RUPSLB perseroan pun menyepakatu untuk menerbitkan MTN senilai Rp200 miliar hingga Rp250 miliar. Penerbitan MTN itu diharapkan bisa terbit di kuartal III 2019.

“Rencanannya, dana hasil penerbitan MTN akan digunakan untuk mengakuisisi perusahaan terafilliasi yang tengah menngembangkan dua perumahan tapak dan satu high rise,” tukas Arvin.

Check Also

Telkom Tebar Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *