Thursday , October 10 2019
Home / Berita / Mahaka Media Bidik Keuntungan Rp4 Miliar

Mahaka Media Bidik Keuntungan Rp4 Miliar

Jakarta – PT Mahaka Media Tbk (ABBA) membidik laba bersih sebesar Rp4 miliar di 2019. ABBA optimistis dapat memperbaiki kinerja keuangannya selepas kuartal I-2019.

Sepanjang tiga bulan pertama di tahun ini, ABBA masih membukukan rugi bersih sebesar Rp3,18 miliar, jauh lebih kecil bila dibanding tahun lalu yang mencapai Rp10,7 miliar.

“Kalau laba bersih, saya yakin masih bisa positf karena ada anak usaha yang tidak terlalu bagus, tapi ada anak usaha yang melejit luar biasa,” ucap Direktur Utama ABBA, Adrian Syarkawie, seperti diberitakan Rabu (29/5/2019).

Adrian menjelaskan, perseroan mengalokasikan dana Rp12 miliar di tahun ini, dalam meningkatkan semua lini bisnis digital. Meski begitu untuk media cetak, perseroan tetap mencoba mempertahankan versi cetaknya.

“Karena sebenarnya koran memiliki market sendiri, hanya saja pendekatannya berbeda,” ungkap dia.

Meski begitu, dia menerangkan, memang paling yang didorong adalah bisnis radio. Karena pertumbuhan pendapatannya hingga 11%. Walaupun sektor radio double digit, tapi belum mampu memberikan pengaruh signifikan pada laporan keuangan perseroan. Sebab kepemilikan Mahaka di radio masih 17%.

“Beda dengan Republika, kami memiliki saham sekitar 93%. Sehingga kalau mereka rugi, maka kami akan sangat berpengaruh,” ungkap dia.

Tak hanya itu, lanjut dia, ABBA juga akan mendorong iklan dari direct client, sehingga bisa meningkatkan pendapatan 43% bila dibanding iklan online dari publisher di 2018. “Kami tahun ini fokus ke keuangan yang ada di perseroan, belum akan fokus pada rencana akuisisi,” tukas dia.

Check Also

Perkuat Kerjasama, Askrindo Gandeng BPD Kalteng

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *