Monday , June 24 2019
Home / Berita / Momen Lebaran, Kinerja Bank Yudha Bhakti Kembali Membaik

Momen Lebaran, Kinerja Bank Yudha Bhakti Kembali Membaik

Jakarta – Setelah hampir 6 bulan terakhir berjibaku memperbaiki kondisi perusahaan akibat diterpa berbagai persoalan baik internal maupun eksternal, manajemen PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB) bisa bernafas lega menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

“Kerja keras seluruh lapisan manajemen dalam upaya mengakhiri tren negatif sejak akhir tahun lalu,” ucap Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi dalam keterangan resminya, Rabu (29/5/2019).

Dia mengaku, hanya dalam tempo kurang dari 6 bulan, BYB mampu mengkoreksi angka kredit macet atau NPL-nya dari kisaran 15,75% di akhir tahun 2018 menjadi level blue report di angka NPL (Gross) 4,55 % dan NPL (Nett) 2,69%.

Gebrakan BYB, kata dia, juga dimulai dengan menerima pinangan Akulaku sebuah perusahaan Fintech ternama di Asia. Masuknya Akulaku turut membantu menekan nilai Kredit macet yang sempat diderita BYB sejak tahun lalu sekaligus memperbaiki permodalan.

Tidak berhenti disitu, manajemen melakukan perbaikan yang cukup cepat dengan menggiring salah satu debitur kakapnya yakni Altamoda dengan melakukan restrukturisasi utang sehingga mampu mengembalikan nilai Aset perusahaan ke posisi yang lebih baik.

“Bahkan adanya percepatan ini ditunggu pihak Altamoda yang berkepentingan menjalankan skema kerjasama yang fair dan terbuka, sehingga bisa mengembalikan citra kedua perusahaan,” ungkap dia.

Disisi lain, sambung dia, pertumbuhan positif perseroan diperkirakan tidak akan berhenti di sini saja, karena di bulan Mei ini pun perseroan sudah mendapatkan surat pemberitahuan efektif pernyataan pendaftaran right issue yang akan menambah permodalan sebesar Rp170 miliar di Juni 2019, sehingga posisi permodalan BYB akan semakin lebih kuat, sedangkan untuk kredit macet atau NPL diperkirakan akan terus membaik.

Beragam aksi perusahaan yang dilakukan tidak terlepas dari upaya manajemen untuk mendudukan kembali Bank Buku I yang beberapa kali mendapat penghargaan ini ke posisi terbaik, sehingga terus mendapat kepercayaan masyarakat.

Dia menyatakan, kerja keras seluruh lapisan manajemen juga dipengaruhi semangat perubahan yang terus didengungkan oleh dirinya. Perbaikan system kepegawaian hingga budaya kerja perusahaan diyakininya memberikan sumbangan besar dalam mendongkrak kinerja perusahaan.

Denny mennyebutkan, ragam aksi korporat BYB juga tak terlepas dari supervisi dan masukan para pemegang saham utama seperti ASABRI dan GOZCO. Mereka memberikan perhatian khusus pada setiap detail langkah aksi perusahaan yang akan dijalankan.

“Membaiknya laporan keuangan BYB juga memberi dampak positif terhadap arus masuknya nasabah termasuk mempertahankan nasabah premium yang setia menempatkan dananya di BYB. Beragam perbaikan layanan khsususnya layanan prima serta keterbukaan informasi tentang kondisi perusahaan kepada nasabahnya membuat BYB semakin dipercaya masyarakat,” jelas dia.

Lebih lanjut dia, mengambil momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, Bank Yudha Bhakti menjadikan perbaikan kinerja keuangannya ini sebagai hadiah kerja keras yang sudah dilakukan selama ini dan menjadi tantangan tersendiri bagi perseroan untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Disamping itu hasil ini tentunya menjadi hadiah lebaran terbaik untuk seluruh kalangan maupun dunia perbankan pada umumnya, karena terbukti bila soliditas, kerja keras dan pemilihan aksi korporat yang tepat akan mempercepat perbaikan kondisi perusahaan,” pungkas dia.

Check Also

Summarecon Agung Sebar Dividen Rp5 per Saham

Jakarta – PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berencana membagikan dividen sebesar Rp5 per saham kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *