Friday , August 23 2019
Home / Berita / PGN Resmi Tinggalkan Status Persero

PGN Resmi Tinggalkan Status Persero

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGAS) atau PGN akhirnya melepas status persero menjadi PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS). Hal itu dikarenakan perusahaan telah resmi bergabung menjadi BUMN Migas sejak 11 April 2018.

Pelepasan status persero PGN diungkapkan oleh Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Dia mengaku, pada saat menyelesaikan pendirian Holding BUMN Migas, telah disusun roadmap yang jelas dengan ‘milestone’ penting dalam jangka pendek dan jangka menengah dalam mengintegrasikan Sub Holding Gas. Hingga saat ini, milestone itu telah mencapai beberapa hal yang siginifikan.

Rachmat pun mengatakan, PGN yang kini berstatus sebagai subholding gas pun telah mengakuisisi PT Pertamina Gas (Pertagas) optimistis akan mampu menjaga kinerja positif pada masa mendatang.

“Hal ini sejalan dengan upaya mendukung visi-misi pemerintah untuk meningkatkan perekonomian nasional. PGN optimistis kinerja perusahaan akan semakin membaik dengan tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat,” terang dia.

Check Also

MNC Bank Luncurkan Kartu Digital MNC Bank Loyalty Club

Lantaibursa – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan apresiasi kepada nasabah tabungan berupa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *