Sunday , September 15 2019
Home / Berita / Tingkatkan Pelayanan, BNI Sekuritas Luncurkan BIONS

Tingkatkan Pelayanan, BNI Sekuritas Luncurkan BIONS

Jakarta – PT BNI Sekuritas meluncurkan inovasi teknologi yang berbasis mobile phone atau android yang bernama BIONS kepanjangan dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems.

Direktur Utama BNI Sekuritas, Adiyasa Suhadibroto menyatakan, peluncuran BIONS merupakan sejalan dengan perkembangan teknologi digital, khususnya perkembangan aplikasi pada mobile phone. Pada akhirnya pelayanan kepada pelanggan bisa lebih ditingkatkan.

“Kita sudah masuk format online dari 2010 melalui e-smart, tapi dalam perjalanannya teknologi cepat berubah. Kami ingin meng-capture perubahan itu dengan BIONS. Jadi BIONS dulu basic-nya dari e-smart masih fokus ke saham, sekarang dengan BIONS multi trading ke reksadana dan bonds. Aplikasi BIONS diharapkan bisa jagkau investor diseluruh Indonesia. Yang cukup menarik, nantinya reksadana bisa ditransaksikan secara ritel, obligasi juga begitu,” ungkap Adiyasa di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

Adi menyampaikan, saat ini total nasabah BNI Sekuritas mencapai sebanyak 80 ribu, dari angka tersebut sekitar 6.500 nasabah sudah melakuan transaksi secara online. Dengan hadirnya BIONS, maka akan meningkatkam nasabah online hingga 50%.

“Kita harap users akan meningkat, kita juga antisipasi beberapa costumer yang background beda masuk ke transaksi online. Saya akan push 30%-50% bertahap,” jelas dia.

Pada kesempatan sama, Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo mengakui, peluncuran BIONS ini juga merupakan salah satu langkah strategis BNI Group dalam membentuk “The Extended Banking Ecosystem” khususnya untuk meningkatkan penetrasi pada aktivitas transaksi perbankan di pasar Modal.

“BIONS merupakan implementasi strategi BNI To Digital yang menjadi slogan BNI sejak tahun 2017 lalu, BNI group berusaha meningkatkan inovasi dan layanan untuk menjadi The Everyday Bank bagi masyarakat Indonesia, ke depan BNI akan terus meluncurkan inovasi produk dan aplikasi baru yang bertujuan memudahkan masyarakat untuk berbanking dengan BNI,” terang Anggoro.

Check Also

Schneider Electric Perkenalkan Solusi Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pintar di Indonesia

Jakarta – Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, menyatakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *