Thursday , October 10 2019
Home / Berita / Uriep Budhi Prasetyo Pimpin KSEI

Uriep Budhi Prasetyo Pimpin KSEI

Jakarta – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) memutuskan untuk mengangkat Uriep Budhi Prasetyo diangkat sebagai Direktur Utama KSEI periode 2019 – 2022, bersama Syafruddin dan Supranoto Prajogo sebagai Direktur. Hal itu dihasilkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan KSEI di Jakarta, pada Senin (27/5/2019).

Pengangkatan susunan Direksi KSEI sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Direksi periode 2016 – 2019. Pada rapat yang dihadiri oleh 37 pemegang saham yang memiliki 4.950 hak suara (83,33%) dari total pemegang saham yang memiliki hak suara tersebut, secara aklamasi menunjuk Urip Dkk.

Uriep sebelumnya menjabat Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia pada tahun 2009 – 2015 dan Komisaris KSEI periode 2006 – 2009, didaulat menjadi Direktur Utama KSEI menggantikan Friderica Widyasari Dewi yang telah berakhir masa jabatannya.

Sedangkan untuk posisi Direktur I masih dijabat oleh Syafruddin dan posisi Direktur II tetap dipercayakan kepada Supranoto Prajogo.

Sebagai Direktur Utama terpilih, Uriep menjelaskan beberapa program kerja Direksi KSEI 2019 – 2022, diantaranya kelanjutan dari rencana strategis yang dikembangkan pada tahun sebelumnya.

“Dalam waktu dekat salah satu rencana strategis yaitu pengembangan e-Proxy dan e-Voting untuk memudahkan investor selaku pemegang saham dalam memberikan kuasa pada RUPS melalui sarana elektronik,” ucap Uriep.

Platform ini akan memberikan kemudahan komunikasi antara Emiten, BAE, KSEI, Perusahaan Efek, Bank Kustodian, dan Pemegang Saham secara straight through processing.

“Karena menggunakan standard messaging dalam satu platform yang terintegrasi,” jelas dia.

Check Also

Perkuat Kerjasama, Askrindo Gandeng BPD Kalteng

Jakarta – PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *