Saturday , June 22 2019
Home / Berita / Xdana Syariah Resmi Meluncur

Xdana Syariah Resmi Meluncur

Jakarta – PT Xdana Investa Indonesia kembali meluncurkan aplikasi reksa dana terbaru yaitu Xdana Syariah. Aplikasi khusus produk-produk reksa dana syariah yang pertama kali diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran Aplikasi Xdana Syariah dihadiri oleh Bapak Hasan Fawzi (Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia), Ibu Fadilah Kartikasasi (Direktur Pasar Modal Syariah – OJK), Bapak Mohammad Suryadi (Komisaris Utama PT Xdana Investa Indonesia), Bapak Djoko Koostanto (Komisaris PT Xdana Investa Indonesia), Ibu Li Ming Suryaputra (Direktur PT Xdana Investa Indonesia), dan Ibu Imas Suryati Sihombing (Direktur PT Xdana Investa Indonesia).

“Dengan men-download aplikasi Xdana Syariah melalui Play Store atau Apps Store, investor dapat langsung memulai investasi dan memilih produk-produk reksa dana syariah yang tersedia sesuai dengan tujuan dan profil risikonya. Minimum investasi dimulai dari Rp10.000 saja, dan tidak dikenakan biaya investasi,” ucap Direktur PT Xdana Investa Indonesia Li Ming Suryaputra, di Jakarta, Senin, 20 Mei 2019.

Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam, menjadikan produk investasi berbasis syariah sebagai produk yang potensial. Produk-produk berbasis islamic atau produk-produk syariah mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan dalam 5 tahun terakhir, khususnya produk reksa dana syariah.

Di tahun 2014 produk reksa dana syariah terdaftar sebanyak 74 produk dan di tahun 2019 bertambah menjadi sebanyak 242 produk. Demikian total asset atau dana kelolaan produk reksa dana syariah per-22 Maret 2019 telah mencapai 34,62 Trilyun atau bertumbuh sekitar 24,7% dari tahun 2017.

Pertumbuhan ini menjadi salah satu indikator bahwa makin maraknya produk reksa dana syariah dan makin bertambahnya minat masyarakat terhadap produk reksa dana syariah sebagai alternatif investasi.

“Xdana juga melihat bahwa masyarakat mengharapkan bisa berinvestasi pada platform khusus reksa dana berbasis syariah dengan cara mudah dan terjangkau. Hal-hal diatas inilah yang mendasari dibentuknya Xdana Syariah, aplikasi khusus reksa dana syariah bagi masyarakat,” kata dia

Dia mengharapkan, aplikasi Xdana Syariah dapat menjadi solusi untuk kebutuhan para investor pasar modal yang ingin berinvestasi pada produk-produk reksa dana syariah.

Dia menambahkan, aplikasi Xdana Syariah juga memuat fitur analisa dan monitoring yang komprehensif.

PT. Xdana Investa Indonesia merupakan perusahaan yang memiliki platform dan aplikasi-aplikasi investasi reksa dana, yang telah memperoleh izin dari OJK untuk melakukan kegiatannya sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) pada tahun 2015, berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Xdana juga telah memperoleh beberapa izin lainnya seperti izin melakukan kegiatan elektronik dari OJK dan Kominfo, dan izin sebagai Penasihat Investasi dari OJK.

Check Also

Summarecon Agung Sebar Dividen Rp5 per Saham

Jakarta – PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) berencana membagikan dividen sebesar Rp5 per saham kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *