Sunday , October 20 2019
Home / Berita / Colorpak Indonesia Bagi Dividen Rp55,09 Per Saham
seorang investor tengah melintas di depan papan informasi harga saham di Gedung PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta.

Colorpak Indonesia Bagi Dividen Rp55,09 Per Saham

JAKARTA – PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) bakal membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp55,09 per saham. Hal itu disampaikan oleh Direktur CLPI, Antoni Gunawan, seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Jakarta, Selasa.

 

Menurut Antoni, besaran dividen yang akan dibayarkan kali ini sekitar 50% dari laba bersih yang dihimpun perusahaan di sepanjang tahun 2018 atau sebesar Rp16,87 miliar. “Dividen akan dibagikan sekitar sebulan setelah acara RUPST hari ini,”katanya.

 

Selain dividen, laba juga telah disisihkan perusahaan untuk dana cadangan dan sisanya dibukukan sebagai laba ditahan. “Laba ditahan guna mendukung bisnis perusahaan di masa mendatang,”ujarnya.

 

Di sepanjang tahun 2018, CLPI telah mencatat penjualan sebesar Rp780,6 miliar atau tumbuh sekitar 31,7% jika dibandingkan dengan realisasi penjualan di sepanjang tahun sebelumnya yang sebesar Rp592,9 miliar. Secara volume penjualan tahun 2018 mengalami peningkatan sebesar 25,3% dibanding tahun sebelumnya.

 

“Penjualan itu didominasi dari divisi gravure & coating sebesar 52,5%, kemudian divisi film 32% dan sisanya dari divisi adhesive sebesar 15,5%,”jelasnya.  (AHM)

Check Also

Tingkatkan Elektrifikasi, PLN Luncurkan 1.000 RE for Papua

JAKARTA-Kawasan Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat luas dengan bentang alam yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *