Tuesday , November 12 2019
Home / Berita / CSAP Targetkan Punya 50 Gerai pada 2021
lantaibursa.id/MS Fahmi Seorang pelanggan sedang membeli beberapa produk dengan memanfaatkan diskon yang diberikan Mitra10 usai pembukaan di CIkarang, Jawa Barat, Kamis (30/11).

CSAP Targetkan Punya 50 Gerai pada 2021

JAKARTA – PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menargetkan punya 50 gerai Mitra10 dan Atria pada 2021 mendatang 50 gerai MItra10 dan Atria. Dengan adanya 50 gerai tersebut, pihaknya berharap kontribusi dari segmen ritel modern bisa mencapai 50% terhadap pendapatan.

Direktur PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Tjia Tjhin Hwa mengatakan bahwa pada akhir tahun 2018 kontribusi Mitra10 dan Atria baru sebesar 34%, sedangkan segmen distribusi 66%.

“Rencana ekspansi ke depan yang agresif kami fokuskan di Mitra10. Tahun 2021 kita akan punya 50 toko, saat ini masih 30 toko. Itu target utama kami. Dengan 50 toko Mitra10 dan Atria akan menjadi 50% kontribusinya,” ujarnya di Jakarta, Kamis (27/6).

Menurut Tjia, tahun ini perseroan akan membuka sebanyak 6 gerai di Cirebon, Jogjakarta, Solo, Surabaya dan Makassar. Sehingga, di akhir tahun ini perseroan bakal mengoperasikan sebanyak 34 gerai Mitra10.

Pada tahun 2020 mendatang, perseroan juga masih akan gencar untuk membuka gerai-gerai baru Mitra10 di beberapa kota di Indonesia.

“Tahun depan kamu sudah siapkan lokasi di Manado, Banjarmasin. Jadi tidak hanya fokus di Jawa karena di beberapa daerah luar Jawa juga kebutuhan cukup besar. Sulawesi itu bagus. Pekanbaru, Balikpapan juga bagus. Kami akan buka di sana, itu bagian dari 50 toko itu. Tahun depan 5-7 toko lah,” jelasnya.

Untuk membuka enam gerai Mitra10 tahun ini, perseroan pun menganggarkan dana belanja modal (capex) sebesar Rp500 miliar. Kemudian, perseroan juga mengalokasikan capex senilai Rp50 miliar untuk bisnis distribusi.

Total dana capex Rp550 miliar tersebut akan diperoleh perseroan dari pinjaman perbankan serta dana kas internal dengan porsi 70-30%.

“Jadi total 5 toko, semua sudah secure. Kita tetap fokus untuk pengembangan Mitra10 ke depannya,” ucapnya.

Sementara itu, hingga kuartal I tahun 2019 perseroan telah menggunakan dana capex Rp70 miliar. “Penyerapan sampe kuartal I baru Rp70 miliar. Mitra10 Rp60 miliar lalu Rp10 miliar distribusi karena distribusi tidak banyak di capex buat truk. Kalau capex cukup besar untuk buka toko,” pungkasnya. (DIT)

Check Also

KISI Asset Management Luncurkan ETF Berbasis Indeks IDX Value30

Jakarta – PT KISI Asset Management (KISI AM) meluncurkan produk reksa dana perdana KISI IDX …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *