Monday , July 15 2019
Home / Berita / Jokowi Minta HT Investasi di Mandalika
lantaibursa.id/HO Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan dalam penutupan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) 2018 di kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Jokowi Minta HT Investasi di Mandalika

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memanggil Bos MNC Grup Hary Tanoesodibjo (HT) ke Istana Negara. Dalam pertemuannya tersebut, HT mengungkapkan jika dirinya diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk ikut berinvestasi di salah satu kawasan pariwisata di timur Indonesia yakni The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

HT mengatakan, hal tersebut sehubungan dengan akan digelarnya balapan motor dunia MotoGP 2021 di KEK Pariwisata Mandalika atau The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Karena Lombok ini sudah tanda tangan dengan Dorna dan nanti ada MotoGP competition di Mandalika. Jadi saya diminta supaya bisa juga partisipasi di sana,” ujar HT, dalam paparan publik PT Global Mediacom Tbk (BMTR), di Jakarta, Selasa (25/6).

Jokowi, lanjut HT meminta dirinya untuk membangun hotel di The Mandalika guna mendukung penyelenggaraan MotoGP tersebut. Saat ini, pihaknya pun tengah mempertimbangkan permintaan Presiden tersebut.

Namun HT masih enggan membicarakan lebih lanjut rencananya terssebut. Tapi HT menuturkan, kemungkinan MNC akan membangun resort di kawasan Mandalika.

“Kami bantu negara, bantu pemerintah. Untuk bangun resort, sedang kami pertimbangkan,” jelas HT.

Ia menambahkan, dalam pembangunan resort tersebut, pihaknya juga mengkaji apakah targetnya menyasar wisatawan domestik atau pun internasional.

“Kalau incarannya domestik branding sendiri aja. Kalau targetnya investor atau pengujung asing, kami perlu operator asing karena network mereka kan di dunia,” pungkasnya. (DIT)

Check Also

Telkomsel Pastikan Jaringan Aman Saat Ibadah Haji

Jakarta – Telkomsel dalam memastikan pengalaman berkomunikasi bagi para jamaah di Tanah Suci, menyiapkan berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *