Sunday , October 20 2019
Home / Berita / Kerek Bisnis, BULL Tambah 8 Kapal

Kerek Bisnis, BULL Tambah 8 Kapal

Jakarta – PT Buana Lintas Lautan Tbk (BULL) akan menambah 8 kapal pada tahun 2019. Pembelian kapal guna menunjang kontrak bisnis perusahaan di pengangkutan minyak dan gas cair.

“Dari target pembelian 8 kapal, hingga saat ini kita sudah beli 4 kapal. Sisa 4 kapal lagi akan direalisasikan pada tahun ini,” ucap Direktur Utama BULL Wong Kevin di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Untuk pembelian 8 kapal tersebut, kata Kevin, pihaknya telah menyiapkan dana investasi sekitar Rp1-1,5 triliun. Adapun sumber dananya, berasal dari hasil kombinasi antara kas internal, hasil rights issue, serta pinjaman perbankan.

“Dengan adanya penambahan kapal itu, kita harapkan dapat mendorong kinerja perusahaan untuk lebih baik lagi,” jelas dia.

Kevin mengatakan, setiap kapal yang dibeli perusahaan sudah pasti disiapkan untuk menangkap kontrak jasa pelayaran. Artinya dengan penambahan kapal itu, maka akan ada peningkatan volume yang nantinya mempertebal marjin pendapatan perusahaan.

“Kinerja akan naik, profit akan naik hingga minimal 50% – 60%. Akan ada banyak kontrak baik dari lokal maupun luar negeri,” jelas dia.

Check Also

Tingkatkan Elektrifikasi, PLN Luncurkan 1.000 RE for Papua

JAKARTA-Kawasan Papua merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang sangat luas dengan bentang alam yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *